Sukses

Maia Estianty Ungkap Resolusi Tahun 2020 dan 10 Cara Mewujudkannya

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Sejumlah seleb pun mulai merangkai resolusi. Salah satunya, Maia Estianty. Nyonya Irwan Mussry berbagi resolusi sederhana untuk dicapai tahun depan.

Tak banyak yang hendak dicapai Maia Estianty pada 2020. Ibu 3 anak ini hanya punya dua resolusi, yakni bahagia dan makin bahagia. Dua resolusi ini dibagikan Maia Estianty di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Minggu (29/12/2019) kemarin.

Tak hanya berbagi resolusi, Maia Estianty pun memberikan langkah-langkah untuk mencapainya. Musisi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976, ini menuliskan resolusi seraya mengunggah sebuah foto tengah duduk santai di sebuah kapal saat pelesir di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia dan Makin Bahagia

Maia Estianty tampak cantik dengan kemeja putih polos, kacamata cokelat, dan topi bundar yang diletakkan di meja kayu warna cokelat.

Menyertai foto itu, ia mencuit, “Resolusi tahun 2020 adalah BAHAGIA dan MAKIN BAHAGIA. Gimana caranya?” Pencipta lagu “Aku Baik-baik Saja” dan Teman Tapi Mesra” lantas membagikan 10 tips untuk khalayak.

3 dari 5 halaman

Kalau Cara Gue...

Kalo cara gue: 1. Jangan banyak mengeluh (bersyukur saja, hidup itu apapun keadaannya diterima saja dengan lapang dada. Makin komplain, makin banyak enggak enak datang ke dalam hidupmu). 2. Jangan banyak kekhawatiran tentang hidup (kalau kita beriman, serahkan semua kepada Tuhan, apa yang kita usahakan dan apa yang kita khawatirkan. Biar Tuhan yang mengurusinya),” Maia membeberkan.

4 dari 5 halaman

Serakah, Iri Hati, Dengki, Nyolong!

Ketiga, hidup apa adanya dan menjadi diri sendiri. Keempat, jangan serakah, iri hati, dengki, apalagi nyolong.

5. Jangan lihat masa lalu tapi banyak belajar dari kesalahan masa lalu. 6. Bahagia itu jaga kesehatan. 7. Kumpul keluarga dan sohib yang baik. 8. Bahagia itu teruskan berbuat baik (karena kebaikan itu akan kembali ke diri kita, begitu pula kejahatan),” Maia Estianty menyambung.

5 dari 5 halaman

Ada Lagi?

Kiat kesembilan, menurut Maia Estianty, mengisi hidup dengan berkarya. Tak mau banyak menggurui, Maia Estianty malah balik bertanya. “10. Ada lagi? Happy Holiday Guys,” ujar bintang film Kata Maaf Terakhir dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

Belum genap 5 jam, unggahan ini disukai 68 ribu orang lebih. Seribuan komentar membanjiri kolom.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maia Estianty Potong Rambut, Dibilang Mirip Victoria Beckham
Artikel Selanjutnya
Maia Estianty Tampil Beda dengan Gaya Rambut Pixie