Sukses

Habibie dan Ainun 3 Rangkul 715 Penonton, Imperfect Rebut Setengah Juta

Liputan6.com, Jakarta - Panen penonton bioskop kembali terjadi pada Minggu (22/12/2019) kemarin. Langkah Habibie dan Ainun 3 di tangga box office kian pasti setelah menyerap 715 ribu penonton dalam empat hari.

Informasi ini kami dapat dari akun Instagram Hanung Bramantyo. Senin (23/12/2019) Hanung Bramantyo mengunggah foto adegan Habibie dan Ainun 3 saat Ahmad (Jefri Nichol) bersama Ainun (Maudy Ayunda) kehujanan berpayungkan jaket.

Adegan romantis ini berlatar mobil tua dengan lampu menyala. Dalam foto itu tertera keterangan, “Habibie dan Ainun 3 4 hari tayang 715.338 penonton.”

2 dari 5 halaman

Terima Kasih Hanung Bramantyo

Melengkapi keterangan foto itu, Hanung Bramantyo menulis status teks, “Terima kasih teman-teman semua atas apresiasinya. Masih tayang di seluruh bioskop Indonesia.”

Diprediksi, Habibie dan Ainun 3 akan tembus sejuta penonton pekan ini. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Habibie dan Ainun 3 sebagai film Indonesia ke-14 yang melampaui sejuta penonton.

3 dari 5 halaman

Imperfect Juga Panen

Yang panen penonton pekan ini tak hanya Habibie dan Ainun 3. Perlahan tapi pasti film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menyerap setengah juta penonton pekan ini.

Sutradara, penulis naskah sekaligus pemain film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan, Ernest Prakasa, membagikan kabar bahagia itu pada Senin siang via medsos.

4 dari 5 halaman

Laporan Dari Opening Weekend

Empat hari penayangan, 470.792 penonton mengubah inskyur menjadi bersyukur,” demikian keterangan infografik yang diunggah Ernest Prakasa.

Ia lantas mencuit, “Di opening weekend (Kamis – Minggu), Jumlah penonton Imperfect mendekati setengah juta penonton. Terima kasih banyak teman-teman, terima kasih.” Tak lupa, ayah dua anak ini membubuhkan emotikon hati warna oranye.

5 dari 5 halaman

Hadapi Brand Besar

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Ernest Prakasa menyebut Senin ini, film kelimanya resmi tembus setengah juta penonton. Diakuinya, Desember selalu penuh persaingan. Tahun lalu misalnya, Milly dan Mamet dikepung Bumblebee dan Aquaman.

“Tahun ini, Star Wars: The Rise of Skywalker memang tak segempita Aquaman dan Bumblebee. Tapi Imperfect berhadapan dengan brand besar Habibie dan Ainun. Tahun lalu, sebaliknya. Tak ada film lokal besar yang rilis berbareng dengan Milly dan Mamet,” ulas Ernest Prakasa.

Loading