Sukses

Twice Jadi Korban Penguntit, Agensi Minta Perlindungan Polisi

JYP juga tengah mengevaluasi tindakan hukum yang bisa diambil atas insiden yang menimpa Twice ini.

Liputan6.com, Seoul - Ancaman penguntit yang menghantui Twice membuat agensi yang menaungi mereka, JYP Entertainment, mengambil langkah serius. Mereka meminta bantuan polisi untuk menjaga keamanan para personel Twice.

Hal ini diumumkan oleh JYP Entertainment dalam pernyataan resminya, seperti dilaporkan Soompi, Kamis (19/12/2019).

"Mengenai kemajuan langkah yang diambil melawan isu penguntitan yang kami kabarkan sebelumnya, kami telah mengajukan permohonan perlindungan kepada kepolisian setempat. Perlindungan ini sekarang telah diterapkan di area sekitar kantor JYP Entertainment dan area Chengondam," begitu isi pernyataan JYP.

Tak hanya itu, JYP juga menegaskan akan ada tenaga keamanan yang menemani personel Twice di segala kegiatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Langkah Hukum

JYP kini juga tengah mengevaluasi tindakan hukum yang bisa diambil atas insiden yang menimpa para anggota Twice ini.

"Kami terus memeriksa langkah hukum apa yang bisa diambil, dan kami berencana untuk mengambil langkah paling keras setelah evaluasi ini selesai," begitu lanjutan isi pernyataan tersebut.

3 dari 7 halaman

Pengaduan

Selain pernyataan mengenai penguntit, JYP juga memberikan kabar terbaru mengenai langkah hukum atas rumor jahat yang ditujukan kepada personel Twice.

JYP mengabarkan, "Mengenai hal ini, kami sedang mempersiapkan pengaduan perdata berdasarkan pertimbangan akhir dari insitusi yang berhubungan."

4 dari 7 halaman

Tanpa Damai

Agensi raksasa ini juga memastikan akan terus mengejar para pelaku dengan langkah hukum tanpa upaya damai. Mereka juga mengajak penggemar untuk ikut bekerja sama.

5 dari 7 halaman

Ajak Penggemar

"Kami meminta penggemar untuk melaporkan kepada kami, dan sebagai agensi, kami akan memastikan bahwa artis kami dapat berpromosi secara sehat," tutur juru bicara JYP. 

6 dari 7 halaman

Stalker Nayeon

Seperti diberitakan sebelumnya, salah insiden yang meresahkan penggemar adalah seorang penguntit Nayeon Twice.

Diwartakan Koreaboo pada awal Desember lalu, seseorang yang disebut sebagai 'John' mengungkap keinginan untuk berinteraksi dengan Nayeon. Ia bahkan mengaku datang ke kantor JYP untuk bertemu pelantun "Fancy" ini. 

7 dari 7 halaman

Mengaku Cinta

Ia mengaku mencintai Nayeon sebagai manusia, bukan idol. Ia menyebut hanya Nayeon yang bisa mengubah pemikirannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini