Sukses

Ahmad Abdul Keluar dari Zona Nyaman dengan Single Tell Me Something

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Abdul muncul kembali dengan karyanya di industri musik Tanah Air. Kali ini, ia mengeluarkan single “Tell Me Something” yang dirilis salah satu label rekaman besar di Indonesia, Universal Music Indonesia.

Melalui “Tell Me Something”, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menonjolkan sisi lain dirinya yang berbeda. Maka jangan heran bila Ahmad Abdul menyuguhkan karya yang jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Ahmad Abdul berkiprah lagi di ranah musik Indonesia dengan kentalnya aliran pop R&B. Abdul pun memulai pergerakannya dengan melangkah keluar dari zona nyaman dalam bermusik. Lagu ini ini identik dengan suara gitar dan instrumen musik ala sebuah band.

2 dari 7 halaman

Segala Teknik Vokal

Bahkan, berbagai teknik olah vokal ala penyanyi R&B dunia pun diterapkannya dengan baik melalui lagu “Tell Me Something”.

Lagu “Tell Me Something” masih mengangkat tema percintaan yang mungkin masih menjadi menarik untuk dituangkan sebuah lagu. Lagu bertema seperti ini seolah tidak pernah membuat pendengar bosan dan mudah untuk diolah menjadi pesan dalam lirik yang sangat baik.

3 dari 7 halaman

Sederhana

Menariknya, lagu ini menggunakan lirik berbahasa Inggris, membuat nuansa R&B semakin dirasakan, baik itu lirik maupun aransemen suara. Isi pesan lagu ini juga mudah disampaikan dan dimengerti. Ahmad Abdul tidak memilih diksi yang sulit, agar enak untuk didengar.

4 dari 7 halaman

Makna Single

Cerita single “Tell Me Something” masih berkutat tentang hubungan cinta dari seseorang yang merasa bingung terhadap pasangannya. Sehingga, ia seolah “mempermainkan” hati dengan menggantungkan perasaan.

Padahal di satu sisi, ia selama ini telah memberikan yang terbaik dalam hubungannya. Cerita lirik ini mungkin sudah pernah dialami banyak pendengar yang pernah merasakan hal serupa.

5 dari 7 halaman

Hal Menarik

Hal menarik dari single “Tell Me Something adalah aransemennya yang dominan R&B. Lagu ini digabungkan dengan karakter suara Ahmad Abdul yang kuat serta dinamis.

Efek suara delay digunakan dalam lagu “Tell Me Something”. Penambahan sound effect lain disinkronisasi dengan suara instrumen piano, serta vokal Ahmad Abdul yang mumpuni.

6 dari 7 halaman

Bukan Penyanyi Biasa

Ahmad Abdul pun membuktikan bahwa dirinya bukan hanya penyanyi biasa dalam satu genre musik tertentu, namun. Ia juga sempat disebut sebaagai penyanyi luar biasa dengan kemampuan di atas rata-rata. melalui “Tell Me Something”.

Walaupun bertempat tinggal di Bali, Ahmad Abdul lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 31 Mei 1990. Nama Abdul menjadi perhatian publik kala mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Abdul menjadi grand finalis di ajang tersebut.

7 dari 7 halaman

Juara ke-4

Nama Ahmad Abdul pernah menjadi perbincangan ketika ia mengikuti ajang serupa di salah satu TV swasta Tanah Air pada 2016. Di sini, Ahmad Abdul berhasil menyabet juara ke-4.

Loading