Sukses

Lay EXO Beri Penghormatan untuk Mendiang Nenek, Bikin Penggemar Nangis

Liputan6.com, Shenzen Pada Minggu (15/12/2019) kemarin, para anggota EXO datang ke Indonesia sebagai bintang tamu acara ultah sebuah stasiun TV Tanah Air. Namun ada sejumlah personel EXO yang tak hadir dalam acara ini.

Selain D.O dan Xiumin yang sedang menjalani wajib militer, Lay EXO juga tak ikut dalam perhelatan ini. Bukan hanya karena memang telah lama absen dalam kegiatan grup EXO, Lay ternyata punya satu agenda tersendiri.

Pada saat bersamaan, ia rupanya tengah menggelar konser bertajuk "Grand Line: The First Concert" di Shenzhen, China.

Ternyata ada sebuah peristiwa mengharukan yang terjadi dalam konser Lay EXO di China ini.

2 dari 7 halaman

Lagu Grandmother

Diwartakan Koreaboo, di pengujung konsernya, Lay secara khusus memberikan penghormatan bagi mendiang neneknya. Ia secara khusus membawakan lagu "Grandmother" yang sebenarnya belum dirilis saat konser berlangsung.

Lagu ini baru dilucurkan pada hari ini, Senin (16/12/2019).

3 dari 7 halaman

Ingin Menyaksikan Konser

Seperti terlihat dari judulnya, lagu ini memang ia ciptakan untuk sang nenek. Saat membawakan lagu ini, di layar ditampilkan sejumlah momen kedekatan Lay dengan sang nenek. Ia juga sempat mengucapkan beberapa patah kata mengenai neneknya.

"Aku ingin mengatakan kepada kalian, nenekku benar-benar ingin datang menyaksikan konserku, tapi ia tak bisa. Panggung ini untuk nenekku, aku harap ia bisa melihatnya," kata dia.

4 dari 7 halaman

Nasihat Nenek

Ia juga membagikan sejumlah nasihat sang nenek yang membekas di ingatannya. "Nenekku selalu mengajarkanku bahwa segala sesuatu terjadi karena itulah yang terbaik, biarkan alam yang bekerja. Dia berkata aku harus tahan banting, bekerja keras, dan bahwa orang baik akan selalu hidup dalam kedamaian," tuturnya.

Setelah konser, Lay Zhang Studios mengumumkan bahwa nenek Lay memang telah meninggal dunia pada musim panas lalu.

5 dari 7 halaman

Terharu

Tak hanya penggemar yang menghadiri konser, fans dari berbagai negara pun ikut terharu dengan penghormatan yang diberikan Lay untuk sang nenek. Hal ini ramai mereka sampaikan di media sosial.

6 dari 7 halaman

Trending Topic

Bahkan tagar #ZhangYixingGrandma ikut menjadi salah satu trending topic di Tanah Air. Banyak dari penggemar yang mengaku ikut terharu atas penghormatan yang diberikan pria bernama asli Zhang Yixing ini.

7 dari 7 halaman

Bikin Nangis

"Yixing merahasiakan kabar meninggalnya sang nenek selama enam bulan. Ia menangis sendirian selama enam bulan karena tak ingin orang tahu bahwa hatinya hancur. Kini ia ingin membaginya kepada kita...yixing kamu adalah yang terkuat," tutur @adorekais.

"Aku menangis tersedu-sedu, tabahlah Lay," kata @mbbheri.

"Wow! ini begitu tulus dan personal. Ini pertama kalinya aku menangis di sepanjang video musik. Kamu hebat yixing! Aku yakin nenekmu juga kangen dan bangga kepadamu," cuit @oh_dear_me.

Loading
Artikel Selanjutnya
Unjuk Rasa Menuntut Chen EXO Keluar Ternyata Sepi Pendemo
Artikel Selanjutnya
Sehun EXO Merasa Bersalah pada Tuhan, Kenapa?