Sukses

Dituduh Kasari Chaeyeon Busters, Komedian Dipecat dari Program TV

Sebuah video yang viral, membuat banyak orang menilai Chaeyeon Busters dikasari oleh komedian Choi Young Soo,

Liputan6.com, Seoul - Sejak kemarin, Rabu (11/12/2019), sebuah video singkat yang menampilkan Chaeyeon Busters menjadi viral. Pasalnya, kejadian dalam video tersebut dianggap sebagai bukti bahwa gadis 15 tahun ini mendapat perlakuan kasar dari komedian Choi Young Soo saat mengisi acara anak-anak Tok! Tok! Boni Hani.

Dalam video tersebut, terlihat Chaeyeon Busters terlihat berusaha memegang tangan Choi Young Soo yang sedang menjauhinya. Namun tangan Chaeyeon Busters lantas ditepis oleh komedian tersebut.

Sang komedian kemudian menghadap ke arah Chaeyeon Busters, tapi tidak diketahui secara jelas apa yang terjadi karena kamera ditutupi oleh pengisi acara yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dipukul?

Saat kamera tertutupi, terdengar suara "buk!". Setelahnya Chaeyeon Buster terlihat memegang pundaknya.

Karena hal ini, banyak yang menilai Chaeyeon Busters dikasari oleh Choi Young Soo.

3 dari 7 halaman

Pencuci Mulut

Tak hanya video ini, beredar pula rekaman lain tentang Park Dong Geun, komedian pengisi acara yang sama. Ia mengucapkan kata-kata tak pantas untuk Chaeyeon.

Dilansir dari Soompi, ia dipanggil sebagai j**ang yang membersihkan diri dengan sebuah merek pencuci mulut. Frase ini biasa dipakai untuk menggambarkan pekerja seksual yang membersihkan diri dengan mouthwash untuk menghindari penyakit.

Awalnya, Chaeyeon tak mendengar saat ia disebut dengan perkataan ini. Park Dong Geun lantas mengucapkan bahwa Chaeyeon adalah "j*l*ng yang beracun.

4 dari 7 halaman

Hanya Bercanda

EBS sebagai stasiun TV yang menayangkan acara ini telah mengeluarkan pernyataan sikap. Stasiun TV ini menyebut tak ada kekerasan yang terjadi antara Chaeyeon dan Choi Young Soo. Perwakilan Chaeyeon menyebut keduanya hanya bercanda.

 

5 dari 7 halaman

Pencuci Mulut

Sementara mengenai Park Dong Geun, EBS mengatakan bahwa Chaeyeon kerap menggunakan pencuci mulut, bahkan menyimpannya di ruangannya.

"Saat siaran langsung dia bercanda dengan Chaeyeon untuk menggodanya, tapi produser dan Park Dong Geun tak menyadari kalimat ini bermasalah," begitu pernyataan dari EBS.

6 dari 7 halaman

Dipecat

Warganet lantas menyuarakan agar dua komedian ini dikeluarkan dari acara anak-anak tersebut. Akhirnya hal ini direspons oleh EBS.

"Kami langsung mengeluarkan dan mengganti dua anggota yang terlibat dalam isu ini, dan menghapus videonya," begitu isi pernyataan EBS, dilansir dari Koreaboo.

7 dari 7 halaman

Tak Terima

Choi Young Soo sendiri tak terima dengan hal ini. Ia mengungkapkan hal ini dalam sebuah interview.

"Aku merasa ini tak adil. Langsung setelah petisi ditandatangani dan komplain resmi dilayangkan ke stasiun TV, aku dilepas. Aku seharusnya syuting hari ini. Tapi saat aku bersiap-siap, aku diberi tahu tentang pemecatanku," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.