Sukses

Zul Zivilia Pikirkan Nasib Anak Usai Tuntutan Penjara Seumur Hidup

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut Zul Zivilia terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut Zul Zivilia terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, ia dituntut dengan hukuman penjara seumur hidup.

Zul Zivilia sendiri mencoba menerima tuntutan JPU. Ia menjadikan kasus ini sebagai pelajaran yang sangat berharga bagi kehidupannya.

"Saya ikhlas, saya terima apapun. Yang jelas saya punya pengacara. Kita lihat nanti seperti apa keputusannya hakim," kata Zul Zivilia di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (9/12/2019).

Meski begitu, tak dipungkiri bahwa ia juga merasa sedih memikirkan nasib keluarganya. Terutama anaknya yang masih berusia balita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pikirkan Anak

"Sangat memikirkan anak, tapi anak saya kan juga ada yang ngejaga. Sudah ada rezekinya. Sudah diatur oleh Allah," ungkap artis berusia 38 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Atasi Gelisah

Namun Zul Zivilia yakin bahwa Tuhan akan membantunya menjaga keluarga kecilnya selama menjalani masa hukuman. Pemikiran positif ini ia tanamkan untuk mengatasi kegelisahan.

 

4 dari 5 halaman

Perkuat Ibadah

"Jadi saya tidak perlu takut. Tidak perlu khawatir, yang penting saya ibadah di dalam. Biar Allah yang atur," ucap Zul Zivilia.

 

5 dari 5 halaman

Ajukan Pembelaan

Sementara itu, Zul Zivilia sendiri rencananya akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi. Ia berharap agar hukumannya menjadi lebih ringan dari tuntutan jaksa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini