Sukses

Cha In Ha Meninggal Dunia, Keluarga Enggan Jenazahnya Autopsi

Tak sedikit yang bertanya-tanya apa penyebab meninggalnya Cha In Ha di usia 27 tahun.

Liputan6.com, Seoul - Kematian aktor Cha In Ha yang mendadak pada Selasa (3/12/2019) kemarin tentu mengejutkan banyak pihak. Apalagi setahu publik, menjelang kematiannya aktor drama Love with Flaws ini tak terlihat sedang sakit atau mengalami masalah psikis.

Tak sedikit yang bertanya-tanya apa penyebab meninggalnya Cha In Ha di usia 27 tahun.

Kepolisian sebelumnya juga menyebutkan bahwa mereka akan melakukan investigasi atas kematian Cha In Ha. Hanya saja, pihak keluarga ternyata enggan jenazah sang aktor diautopsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Soal Autopsi

Dilansir dari Allkpop, Rabu (4/11/2019), hal ini diungkapkan kantor polisi Suseo di Seoul.

"Kami tidak memiliki detail yang bisa dibagi terkait kematian Cha In Ha. Kami tidak akan menggelar autopsi, atas permintaan keluarga," begitu isi pernyataan polisi.

3 dari 7 halaman

Pesan Kematian

Selain itu, polisi juga mengatakan tak ada pesan kematian yang ditemukan di rumah Cha In Ha. "Kami tidak memiliki informasi tambahan yang berkaitan dengan penyebab kematiannya," kata sang juru bicara menambahkan.

 

4 dari 7 halaman

Pemakaman Privat

Sementara itu agensi yang menaungi Cha In Ha yakni Fantagio, mengungkap permintaan lain pihak keluarga. "Berdasarkan permintaan keluarga, prosesi pemakaman akan digelar privat dan secara tenang," tutur juru bicara Fantagio.

5 dari 7 halaman

Ditemukan di Rumah

Seperti diberitakan sebelumnya, Cha In Ha ditemukan telah meninggal  di rumahnya pada 3 Desember 2019, oleh sang manajer. 

6 dari 7 halaman

Unggahan Jelang Kematian

Cha In Ha sendiri diketahui masih mengunggah sejumlah foto baru jelang kematiannya di Instagram miliknya, @chainha_715. Bahkan foto-foto terakhirnya diunggah tak sampai 24 jam dari tersebarnya kabar kematiannya. 

 

7 dari 7 halaman

Pesan Terakhir

Dalam unggahan tersebut Cha In Ha tampak mengenakan jaket kulit hitam dan duduk dengan segelas minuman. "Semuanya, hati-hati jangan sampai sakit ya," tulisnya sebagai caption, seperti dikutip dari SBS News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.