Sukses

Kang Daniel Alami Depresi dan Serangan Panik, Cuti dari Dunia Hiburan

Kondisi kesehatan mental Kang Daniel belakangan ini memburuk.

Liputan6.com, Seoul - Pada 25 November 2019 lalu, Kang Daniel baru saja comeback dengan lagu terbarunya, "Touchin'". Peluncuran single ini terbilang spesial bagi penggemar, karena menandakan kembalinya pria kelahiran Busan ini ke layar TV.

Hanya saja kegembiraan ini ternyata tak berlangsung panjang. Kini muncul satu berita buruk mengenai Kang Daniel.

Hari ini, Rabu (4/12/2019), Konnect Entertainment yang menaungi Kang Daniel menyebut sang artis ternyata selama ini bergulat mengalami gangguan psikis.

"Sejak paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah kesehatannya turun karena daya tahan tubuh yang lemah dan mengalami kecemasan. Setelah diperiksa secara detail, dia didiagnosis dengan depresi dan serangan panik," begitu isi pernyataan dari agensi tersebut, seperti diberitakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Curhat

Pernyataan ini muncul setelah Kang Daniel mencurahkan isi hati yang selama ini ia pendam selama ini. Pada Selasa (3/12/2019) kemarin, ia bercerita di fan cafe resminya, mengenai rasa lelah karena menghadapi berita bohong dan komentar jahat yang terus ia terima.

"Ini sangat melelahkan. Mengapa ini sulit sekali? Ini sulit sekali. Seseorang. Tolong aku," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Psikoterapi

Kang Daniel juga disebutkan selama ini menjalani psikoterapi dan pengobatan untuk mengobati kondisinya. Hanya saja kondisinya belakangan kian memburuk.

4 dari 7 halaman

Kian Parah

"Meski Kang Daniel berusaha keras untuk tetap bertahan dan tidak menyerah dalam kondisi yang terus berubah, belakangan ia memperlihatkan gangguan kecemasan yang makin parah," tutur sang juru bicara.

 

5 dari 7 halaman

Istirahat

Karena itulah, Konnect Entertainment membatalkan jadwal yang seharusnya dijalani Kang Daniel hari ini, yakni pre-recording acara musik Show Champion. Mantan member Wanna One ini juga akan beristirahat sementara.

"Selain itu, sulit melanjutkan promosi single digital "Touchin'" dalam situasi ini."

 

6 dari 7 halaman

Jangan Berspekulasi

Agensi ini juga meminta agar tak ada pihak-pihak yang membuat spekulasi atas hal ini.

"Kami meminta Anda tidak membuat spekulasi dan membuat kesalahpahaman mengenai kesehatan Kang Daniel dan aktivitasnya mendatang. Kami akan menyiapkan cara agar Anda tetap bisa mendapat informasi tentang proses pemulihannya."

7 dari 7 halaman

Minta Maaf

"Kami meminta maaf atas kabar kurang menyenangkan ini, dan kami meminta dukungan Anda sampai Kang Daniel bisa kembali dengan sehat," tuturnya.

Semoga lekas sembuh, Kang Daniel!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serangan panik (panic attack) adalah serangan perasaan takut yang terjadi secara mendadak dan tiba-tiba.Muncul tanpa alasan yang tidak jelas

    serangan panik

  • Depresi adalah kelainan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terus-menerus.

    Depresi

  • Kang Daniel

Video Terkini