Sukses

Kim Hyungjun, Mantan Idol K-Pop yang Kini Jadi Kurir Barang

Liputan6.com, Seoul - Tak ada yang tahu jalannya roda perputaran hidup, termasuk juga Kim Hyungjun. Sekitar dua dekade lalu, ia tampil di panggung sebagai seorang idola K-Pop, tapi sekarang ia banting setir menekuni pekerjaan lain. Yakni sebagai kurir barang.

Informasi ini diumumkan sendiri oleh Kim Hyungjun lewat Instagram pribadinya, Minggu (1/12/2019) lalu.

Kim Hyungjun mengunggah sejumlah fotonya saat berada di lift maupun mobil bersama paket yang harus ia kirim.

Sekadar informasi, Kim Hyungjun debut sebagai anggota boy group Taesaja pada 1997. Seperti diketahui, kala itu jagat K-Pop tengah dikuasai idol generasi pertama seperti H.O.T. dan Sechskies.

2 dari 7 halaman

Taesaja

Dilansir dari KStarlive, nama Taesaja berasal dari huruf China yang berarti "empat lelaki besar". Kelompok ini terdiri dari empat orang, yakni Park Junsuk, Lee Dongyun, Kim Youngmin, dan Kim Hyungjun. Keempatnya masing-masing melambangkan langit, hujan, awan, dan angin.

3 dari 7 halaman

Tak Bertahan Lama

Taesaja sempat mengecap kesuksesan dalam awal kariernya. Lagunya yang bertajuk "Time" memenangkan trofi di acara musik pada 1998.

Grup ini juga menerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di SBS Gayo Daejun dan Video Album Awards.

Hanya saja, grup ini tak bertahan lama. Taesaja bubar pada 2001.

4 dari 7 halaman

Menyenangkan

Kim Hyungjun juga muncul dalam program TV Sugarman dari JTBC, dan menceritakan tentang kehidupan barunya. Ia mengungkap bahwa hidupnya dengan pekerjaannya kini terbilang bahagia.

"Aku bekerja sebagai kurir. Ada yang mengkhawatirkanku tapi aku menjalani waktu yang menyenangkan. Ini bukan bisnis atau hobi yang dilakukan orang demi uang, tapi aku hidup dengan baik," tuturnya, seperti dilansir dari Koreaboo.

5 dari 7 halaman

Tak Mau Terjebak Nostalgia

Kim Hyungjun mengatakan sampai tahun lalu ia memang mengalami pergulatan. Namun kini ia telah memutuskan untuk tak terjebak nostalgia atas kehidupan masa lalunya.

Apalagi ia sudah bisa menikmati pekerjaannya.

6 dari 7 halaman

Lebih Ceria

 "Aku menjadi lebih ceria sejak mulai bekerja. Saat aku bekerja mulai fajar, aku melihat orang lain bekerja keras dan ini menginspirasiku untuk bekerja sebaik mungkin," tuturnya.

 

7 dari 7 halaman

Dipuji

Kim Hyungjun melihat banyak keuntungan yang ia dapat sebagai kurir. "Hal ini membantuku mendapat uang, menurunkan berat badan, dan tetap sehat secara mental," tuturnya.

Pola pikir Kim Hyungjun yang tetap bangga dengan diri dan pekerjaannya, mendapat pujian dari warganet.

Kita pun setuju dengan sikap Kim Hyungjun, bukan? Yang penting halal!

Loading