Sukses

Sebelum Meninggal, Goo Hara Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Liputan6.com, Seoul - Artis asal Korea Selatan, Goo Hara, ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, Minggu, 24 November sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Hingga saat ini, tim kepolisian Gangnam, masih terus melakukan investigasi terkait penyebab kematian Goo Hara.

Jika mengilas balik, Goo Hara sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019 lalu. Beruntung, aksi nekatnya berhasil digagalkan sang manajer.

Ia mencoba mengakhiri hidup karena tertekan menghadapi masalah dengan mantan kekasihnya. Tak hanya itu, mantan anggota KARA ini juga kerap menjadi sasaran bullying sejumlah warganet. 

Sadar bahwa percobaan bunuh diri adalah tindakan yang salah, Goo Hara sempat meminta maaf.

"Saya akan mencoba untuk menunjukan sisi sehat saya yang lebih baik lagi dengan menunjukan pola pikir yang lebih kuat. Saya benar-benar minta maaf atas kejadian ini," kata Goo Hara kala itu.

Sejak peristiwa tersebut, Goo Hara terus berjuang melawan depresi yang diidapnya. Namun pada akhirnya, kabar menyedihkan ini datang.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier

Goo Hara sendiri memulai debutnya sebagai anggota KARA pada 2008. Tak hanya di Korea Selata, artis kelahiran 1991 ini juga aktif berkarier di Jepang. Pada 2016 KARA resmi dibubarkan.

Selain menjadi penyanyi, Goo Hara juga sempat membintangi salah satu serial terkenal di 2011, City Hunter.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Loading
Artikel Selanjutnya
Goo Hara Ulang Tahun, Sang Kakak Ucap Kalimat Mengharukan
Artikel Selanjutnya
Han Seung Yeon Menangis di Bandara, Sebulan Setelah Kepergian Goo Hara