Sukses

Zaskia Adya Mecca Bikin Kebijakan Ini untuk Selamatkan Bisnis Kue Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, bisnis kue kekinian para artis jadi tren. Para artis, termasuk Zaskia Adya Mecca, membuka toko kue atau oleh-oleh kekinian mewakili daerah tertentu.

Zaskia Adya Mecca mendirikan Mamahke Jogja. Belakangan diketahui sejumlah toko kue kekinian milik para artis gulung tikar.

Zaskia Adya Mecca membenarkan. Di Yogyakarta, setidaknya ada dua toko kue artis yang tutup, yakni Bakpia Princess Cake milik Syahrini dan Pevo Cake by Pevita Pearce.

Mamahke Jogja yang dikelola Zaskia Adya Mecca masih beroperasi. Apa resepnya?

2 dari 5 halaman

Senang Berbisnis dan Berdagang

"Saya senang berbisnis dan berdagang. Saya dan Mas Hanung punya rumah di Yogyakarta. Setiap ke sana, saya mati gaya, maunya bekerja. Mamahke Jogja berdiri mulanya bekerja sama dengan Irwansyah," urai Zaskia Adya Mecca, dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com.

Nyonya Hanung Bramantyo melanjutkan, "Seiring waktu, saya dan Mas Hanung mengelola manajemen toko kue ini sendiri."

3 dari 5 halaman

Peran Adik Ipar

Dituturkan bintang film Ayat-ayat Cinta, kini operasional Mamahke Jogja dikekola adik ipar. Mamahke Jogja pun bertahan hingga sekarang.

Zaskia Adya Mecca menambahkan, ia dan Hanung Bramantyo berbagi tugas agar bisnis oleh-oleh kekinian ini panjang umur.

4 dari 5 halaman

Berbagi Tugas

"Kebijakannya saya menangani manajemen, Mas Hanung memegang urusan branding. Kami turun langsung menangani bisnis ini. Dari logo, warna, rasa, bentuk kue, desain outlet harus klik dengan lidah dan selera Mas Hanung. Soalnya dia, kan asli Yogyakarta. Ia tahu persis maunya konsumen bagaimana," sambung Zaskia Adya Mecca.

Hingga kini, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo membuka empat toko Mamahke Jogja di Yogyakarta. "Dua toko berdiri sendiri, dua lagi ada di mal. Mas Hanung yang paham taste, jadi saya percayakan padanya,” beri tahu bintang sinetron Para Pencari Tuhan di Jakarta, baru-baru ini. 

 

5 dari 5 halaman

Jogjakarta dan Jakarta

Di Kota Gudeg, Zaskia Adya Mecca fokus berbisnis makanan. Sementara di Jakarta, ia konsentrasi membangun bisnis busana muslim dan lini kosmetik. "Saya dan Mas Hanung mengerjakan bisnis ini dengan sungguh-sungguh, sih,” pungkas aktris kelahiran 8 September 1987.

Untuk strategi promosi, Zaskia-Hanung tidak hanya membuat akun Instagram untuk toko kue kekinian milik mereka. Hanung tak jarang mempromosikan Mamahke Jogja di akun Instagram pribadinya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanung Bramantyo Bakal Umrahkan Korban Penipuan Haji Bila Mekah I'm Coming Box Office
Artikel Selanjutnya
Hanung Bramantyo Ungkap Fakta Mengejutkan tentang Kepergian Ashraf Sinclair