Sukses

Anggun Cetak Sejarah di Televisi Prancis

Anggun pun merasa senang menjadi bagian dari acara televisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Anggun kembali mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan prestasi di pertelevisian Perancis. Penyanyi kelahiran Jakarta ini mencetak sejarah di televisi Prancis melalui program acara Mask Singer.

Episode pertama Mask Singer dimana Anggun menjadi juri, telah memecahkan seluruh rating rekaman lebih dari tujuh tahun di Prancis. Lebih dari satu dari sepuluh orang Prancis menonton acara Mask Singer.

Target utama televisi yang menyaksikan acara Mask Singer mencapai angka 50 persen. Ini adalah sebuah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak 2012 lalu di Prancis.

Anggun pun merasa senang menjadi bagian dari acara televisi tersebut.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari acara TV Mask Singer di Prancis," ujar Anggun, melalui rilis yang diterima, Kamis (14/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Kedua

Ini bukan kali pertama bagi Anggun terlibat dalam program televisi internasional. Sebelumnya, ia pernah menjadi juri dalam ajang Asia's Got Talent.

“Ini adalah pengalaman kedua saya sebagai juri untuk program TV Internasional. Setelah Asia’s Got Talent, dan hasilnya mencengangkan," kata Anggun.

 

3 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Anggun tidak menyangka bahwa acara yang dibintanginya akan sukses di Prancis. Kabar bahagia ini ia terima dari teman-temannya di Prancis dan pemberitahuan media sosial.

"Saya berada di Jakarta untuk konser Pavarotti & Friends yang terjual habis, ketika acara tersebut disiarkan di TV. Dan saya menerima begitu banyak pemberitahuan di twitter dan Instagram serta SMS dari teman-teman saya di Prancis tentang acara tersebut," ungkap Anggun.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Masyarakat Prancis

"Saya tahu kemudian saat penayangan acara pertama telah berjalan lancar. Dan ketika kami mendapat peringkat sejarah di pagi hari berikutnya, saya merasa sangat tersanjung dengan masukan yang luar biasa dari masyarakat erancis,” tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Selebritas Asia Pertama

Berkat pencapaian yang luar biasa tersebut, acara Mask Singer menjadi trending topik Twitter peringkat kedua dan Anggun menerima pujian atas kinerja jurinya. Dengan penampilannya yang mengesankan di jaringan televisi terbesar di Eropa, Anggung menjadi selebritas Asia pertama dalam sejarah yang mencapai hasil seperti itu dalam program televisi di wilayah barat.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini