Sukses

NCT Dream Belajar Bikin Batik dan Pakai Belangkon, Makin Mirip Warga Lokal

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, penggemar dibuat heboh dengan video NCT 127 belajar Tari Saman. Kini, giliran NCT Dream yang memanjakan NCTzen (sebutan penggemar NCT) di Tanah Air.

Dalam kanal YouTube 채널 NCT Daily, para personel NCT Dream tampak menikmati kunjungan mereka di Indonesia. Mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk belajar membuat batik di Museum Tekstil, Tanah Abang, Jakarta Barat.

Video berdurasi sekitar 13 menit tersebut dibuka dengan Jaemin dkk yang tengah melihat-lihat koleksi kain batik. Para personel NCT Dream tampak terkejut ketika mengetahui beberapa fakta menarik dari batik. Apalagi saat mengetahui waktu pengerjaan selembar batik yang terbilang sangat panjang.

"Konsentrasi dan kesabaran dari para pengrajin batik benar-benar luar biasa," tutur Jeno dan Jisung di video yang diunggah pada Rabu (14/11/2019) kemarin.

2 dari 5 halaman

Mengenakan Belangkon

Setelah menelusuri beberapa bagian museum, mereka tiba pada bagian penjualan batik. Beberapa personel NCT Dream nampak tertarik dengan tutup kepala khas daerah Jawa, belangkon. 

Renjun terlihat seperti warga lokal ketika mengenakan belangkon dan mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Indonesia, "Apa kabar?".

Di sampingnya, Chenle terlihat sibuk membunyikan salah satu mainan tradisonal yang dijual di museum tersebut.

3 dari 5 halaman

Belajar Membuat Batik

Pengalaman Jeno cs di Indonesia semakin berkesan dengan mempelajari cara membuat batik. Tak disangka, beberapa personel NCT Dream tampak lihai saat mengayunkan canting mereka di atas kain yang telah diberi sketsa sebelumnya. 

"Kalau saja tangan saya tidak terlalu gemetar, saya pikir seharusnya bisa jadi hasil karya yang sempurna," kata Haechan.

"Tapi karena ini baru pertama, jadi kupikir ini sudah sangat cantik," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pengetahuan Baru

Di akhir video, para personel NCT Dream mengungkapkan perasaan mereka setelah menelusuri Museum Tekstil. Haechan menuturkan bahwa dirinya merasa senang telah memiliki pengetahuan baru tentang batik.

"Hari ini kami mendapat kesempatan membuat batik, benar-benar waktu yang sangat menyenangkan," ucap Haechan.

"Dan bukan hanya ini, kami juga dapat pengetahuan tentang sejarah batik. Itu adalah waktu yang sangat berharga untuk kami," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Kagum

Di sisi lain, Jaemin tampak mengagumi banyaknya jenis corak batik di Indonesia. Ia kerap mengabadikan momen berharga tersebut dengan memotretnya.

"Polanya sangat bermacam-macam dan sangat cantik," tutup Jaemin.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg) 

Loading
Artikel Selanjutnya
NCT 127 Heboh Belajar Tari Saman, Siapa Paling Jago?