Sukses

Nunung Srimulat Segera Hadapi Sidang Tuntutan yang Tertunda

Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Nunung akan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Nunung Srimulat akan berlangsung. Nunung Srimulat akan menjalani sidang lanjutan yang beragendakan pembacaan tuntutan.

Sidang lanjutan tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (13/11/2019) siang ini.

Semula, sidang pembacaan tuntutan terhadap Nunung Srimulat dijadwalkan pada Rabu pekan lalu. Namun, sidang tersebut ditunda karena satu dan lain hal.

Jelang persidangan kali ini, Nunung Srimulat mengaku siap. "Iya betul sidang tuntutan hari ini, dijadwalkan jam 13.30 WIB, sudah siap," kata Wijoyono Hadi Sukrisno selaku penasihat hukum Nunung, dikutip dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Penundaan

Pekan lalu, pembacaan tuntutan untuk Nunung terpaksa ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak siap.

 

3 dari 5 halaman

Masalah Administrasi

JPU menunda pembacaan tuntutan dengan alasan terkendala persoalan administrasi. "Sifatnya hanya administrasi, pengiriman dari sini memakan waktu berapa hari," kata JPU Boby Mokoginta saat dikonfirmasi usai persidangan di Jakarta, Rabu pekan lalu.

 

4 dari 5 halaman

Penangkapan

Seperti diketahui, Nunung dan suaminya Iyan ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

 

5 dari 5 halaman

Alat Bukti

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, alat hisap sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.