Sukses

Winky Wiryawan Disambut Mahkluk Gaib di Gunung Rinjani

Liputan6.com, Jakarta - Pada Desember 2017 silam, DJ Winky Wiryawan berhasil menaklukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, yakni Gunung Rinjani. Ia mendaki bersama sang istri dan dua orang temannya. Momen ini tentunya sangat dikenang oleh Winky Wiryawan.

Selain memberikan keindahan alam, Gunung Rinjani juga memberikan sebuah pengalaman mistis kepada Winky Wiryawan. Pengalaman ini bermula ketika mereka berempat ke tempat pemandian air panas di sana. Anehnya, pemandian tersebut tidak ada orang sama sekali, hanya mereka berempat saja.

"Singkat cerita gue lagi naik Gunung Rinjani, sampai punjak Rinjani habis itu gue turun ke satu daerah di mana ada pemandian air panas. Begitu gue turun tiba-tiba pas mau mandi itu enggak ada orang sama sekali. Jadi cuma gue, istri gue, manajer gue satu, sama porter satu, jadi berempat," tutur Winky Wiryawan, ketika bertandang di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Seperti Bunyi Gamelan

"Gue mandi sebelah kanan. Tiba-tiba pas gue lagi mandi, sebelah kanan gue itu kayak ada cewek cowok sama bunyi, bukan gamelan sih, tapi sejenis dan sayu-sayu. Terus gue ngeliat ke istri gue, gue kira dia pasang iPod atau apa gitu ternyata enggak. Cuma keras banget nih di kanan gue, terus gue kaget dan lari," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Juri Kunci

Saat turun dan tiba di post dua, Winky Wiryawan bertemu dengan seorang ahli kunci Gunung Rinjani. Ia mengatakan bahwa di pemandian tidak mungkin sepi karena setiap harinya pasti ada lebih dari 100 orang yang mengunjungi tempat tersebut.

"Dia bilang, 'Enggak mungkin itu. Karena pemandian itu pasti ada 100 orang lebih karena wisata. Enggak mungkin kamu datang ke sana cuma geng kamu'," ujar Winky Wiryawan.

 

4 dari 5 halaman

Kaget

Sang juru kunci juga menanyakan apakah Winky Wiryawan mengalami hal-hal aneh di pemandian tadi. Winky Wiryawan terkejut ketika mengetahui bahwa apa yang ditanyakan oleh si juru kunci persis seperti apa yang ia alami.

"Dia tanya, 'Saya mau nanya nih, maaf ya. Pas di bawah kamu dengar suara gamelan sama beberapa cewek cowok di telinga kanan atau kiri kamu enggak?'. Itu sumpah gua langsung kayak kaget," bebernya.

 

5 dari 5 halaman

Penyambutan

Juru kunci Gunuung Rinjani tersebut mengatakan bahwa Winky Wiryawan sedang disambut oleh makhluk gaib karena merupakan seorang keturunan.

"Terus dia bilang, 'Itu adalah gerbang di mana ke arah alam gaibnya mereka'. Jadi misalnya keturunan siapa gitu itu gerbang utama untuk penyambutan," ungkap Wingky Wiryawan.

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Jeritan Malam Siap Dirilis, Para Pemainnya Tak Takut Kalah Saing
Artikel Selanjutnya
Winky Wiryawan Alami Kejadian Mistis Saat Mendaki Gunung Rinjani