Sukses

Perempuan Tanah Jahanam Melibas Keluarga Cemara, Berapa Penonton Ratu Ilmu Hitam?

Memasuki pekan kelima penayangan, Perempuan Tanah Jahanam masih perkasa.

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan, saatnya memperbarui informasi dari tangga box office. Memasuki pekan kelima penayangan, Perempuan Tanah Jahanam masih perkasa.

Hingga Minggu (10/11/2019) malam, Perempuan Tanah Jahanam merangkul 1,716 juta penonton.

Pencapaian ini kembali mengubah konfigurasi daftar 10 film Indonesia terlaris 2019. Perempuan Tanah Jahanam naik dua tingkat ke peringkat ke-6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membayangi Kuntilanak 2

Ia melewati film Gundala (1,699 juta penonton) dan Keluarga Cemara (1,701 juta). Kini, Perempuan Tanah Jahanam membayangi film Kuntilanak 2 (1,726 juta).

Pencapaian ini tak mengendurkan semangat Joko Anwar mempromosikan Perempuan Tanah Jahanam di medsos. 

3 dari 5 halaman

Bagikan Adegan Pembuka

Sutradara film Pengabdi Setan membagikan cuplikan adegan pembuka Perempuan Tanah Jahanam yang berdurasi 5 menit di jagat maya.

“Senang sekali banyak yang suka banget adegan pembuka film Perempuan Tanah Jahanam. Buat kenang-kenangan yang sudah nonton dan supaya yang belum nonton segera nonton. Berikut ini kami rilis adegan pembuka itu. Enjoy:),” cuit Joko Anwar via akun Twitter terverifikasi miliknya.

4 dari 5 halaman

Definisi Penyihir

Perempuan Tanah Jahanam pekan ini melawan film horor lain, Ratu Ilmu Hitam. Ratu Ilmu Hitam sendiri naskahnya dikerjakan Joko Anwar. Sutradaranya, Kimo Stamboel. Meski begitu, Joko Anwar tetap suportif mempromosikan Ratu Ilmu Hitam.

“Penyihir atau orang yang mempraktekkan ilmu hitam, tidak bisa selamat dari api. Makanya, sejak zaman kegelapan, orang yang diduga mempraktekkan ilmu hitam selalu dihukum dengan dibakar. Hence, istilah burn the witch,” ulasnya. Berapa jumlah penonton film Ratu Ilmu Hitam?

5 dari 5 halaman

Lebih dari 300 Ribu Penonton

Berdasarkan video infografik yang kami dapat pada Senin (11/11/2019) pagi, Ratu Ilmu Hitam merangkul 342.642 penonton.

“Terima kasih 342.642 penonton sampai hari keempat sudah terkena ilmu hitam,” demikian informasi yang tertera dalam video berdurasi 8 detik itu.

Mengutip data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, lonjakan tertinggi jumlah penonton Ratu Ilmu Hitam terjadi pada Sabtu (9/11/2019). Dalam sehari, film yang dibintangi Hannah Al Rashid dan Ario Bayu ini menyerap 119 ribu penonton lebih.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.