Sukses

Taeyang - Daesung Lulus Wamil, Langsung Ditodong Pertanyaan soal Bigbang

Taeyang dan Daesung Bigbang disambut penggemar saat lulus dari wajib militer.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar Bigbang akhirnya bisa kembali bersua dengan dua idolanya, Daesung dan Taeyang Bigbang. Keduanya telah menyelesaikan wajib militer (wamil) mereka di Komando Operasi Darat Kota Yongin, Korea Selatan.

VIP, sebutan bagi penggemar Bigbang, menyambut kelulusan Daesung dan Taeyang dengan meriah. Mereka datang dengan membawa hand banner yang berisi ungkapan sambutan untuk dua personel grup raksasa K-pop tersebut. 

Taeyang Bigbang rupanya tak percaya sudah menunaikan tugasnya kepada negara dengan tuntas. 

"Saya masih tidak percaya bahwa tugas saya sudah selesai. Waktu saya (di militer) dapat dilihat sebagai waktu yang singkat atau lama, tergantung pada bagaimana kita melihatnya, tetapi saya pikir itu benar-benar bermakna," kata Taeyang dikutip Soompi, Minggu (10/11/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Percaya

Taeyang Bigbang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan atasan yang ia temui sepanjang wamil. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sesama prajurit dan perwira atasan saya yang menghabiskan 20 bulan memimpin saya, meskipun saya memiliki kekurangan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Lebih Empati

Daesung pun setuju dengan Taeyang, bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa mereka ambil selama dua tahun berada di militer, terutama mengenai emosi dan empati.

“Saya juga berpikir bahwa saya belajar banyak hal setelah masuk militer. Saya merasakan banyak emosi yang tidak saya alami selama kehidupan sehari-hari, dan saya juga belajar banyak tentang berempati dengan orang lain," ujar Daesung.

"Kepada semua prajurit dan perwira atasan saya yang bekerja keras untuk melindungi negara kita hingga sekarang, saya ingin mengatakan saya mencintaimu, dan terus bekerja dengan baik!" tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Lengkap

Reporter yang berada di lokasi pun langsung menodong pertanyaan mengenai apakah Bigbang akan kembali aktif di jagat musik K-Pop. 

Seperti diketahui, personel Bigbang yang lain, T.O.P dan G-Dragon, telah lebih dulu menuntaskan tugas wakil mereka, pada Juli dan Oktober. Mengingat Seungri telah mundur sebagai memberi Bigbang, artinya formasi anggota pelantun "Fantastic Baby" ini telah lengkap kembali.  

5 dari 5 halaman

Membayar Penantian VIP

Taeyang menjawab bahwa dirinya ingin membayar penantian para VIP dengan hal-hal yang lebih positif.

“Setelah banyak berpikir dan berbagi pendapat, saya benar-benar ingin membayar (penggemar kami) dengan hal-hal baik, dan kami akan bekerja keras. Kami akan mencoba menunjukkan banyak sisi diri kami yang tidak dapat kami tunjukkan selama kami di militer," kata suami Min Hyo Rin tersebut.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.