Sukses

Asmara Abigail Bertahun-tahun Di-bully karena Berkulit Gelap

Liputan6.com, Jakarta Aktris Asmara Abigail rupanya memiliki pengalaman kelam saat masih berstatus sebagai pelajar. Ia selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya dari SD hingga SMA. 

Asmara Abigail menuturkan, perundungan itu datang tanpa henti karena ia memiliki warna kulit yang gelap. Saat sekolah, postur tubuhnya pun sangat kurus.

"Sudah kecil banget, kurus, hitam pokoknya buruk rupa dianggapnya. Cuma aku bingung, teman di sekolahku banyak juga yang kulitnya gelap, cuma mereka lebih senang bully aku," kata Asmara Abigail di SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Teman

Saking seringnya dibully, Asmara Abigail sampai tidak memiliki teman selama di sekolah. Bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini memilih langsung pulang ke rumah saat jam sekolah berakhir. 

"Waktu itu aku sudah ditawarin pindah sekolah, tapi aku nggak mau karena sekolah itu dekat dari rumah jadi lebih nyaman juga buat aku walaupun temannya tidak nyaman," kata pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Lulus

"Goal aku memang pengin cepat lulus SMA, karena aku dari TK sampai SMA di sekolah yang sama. Aku pengin cepat lulus SMA supaya bisa pilih kuliah yang aku mau, jurusan yang aku mau, ketemu lingkungan baru," lanjut Asmara Abigail.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Di-bully

Meski kerap dibully oleh teman-temannya, Asmara Abigail tak pernah merasa down, apalagi sampai menangis. Itu karena ia selalu diberi masukan yang positif oleh keluarganya. 

"Karena orangtua dan keluarga aku selalu bilang warna kulit aku bagus, jadi aku berasa enggak ada sesuatu yang perlu aku tangisi. Keluarga aku semuanya cucunya perempuan kalau dari keluarga mama. Dan semua warna kulitnya sama," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Percaya Diri

Asmara Abigail sangat percaya diri dengan warna kulitnya. Sebab tak sedikit wanita yang justru ingin memiliki kulit eksotis seperti dirinya. 

"Aku enggak pernah coba produk untuk pemutih karena enggak tertarik. Terus aku takut jadi muka aja yang putih badannya hitam. Kebetulan sangat dibimbing oleh keluarga yang selalu bilang kulit aku sangat bagus," sang aktris mengakhiri. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Joko Anwar Sempat Diboikot Kru dan Pemain Perempuan Tanah Jahanam
Artikel Selanjutnya
Hari Batik Nasional, Cerita Asmara Abigail Punya Kain Batik Berbanderol Rp2,5 Ribu