Sukses

Suhu Naga Mengembuskan Nafas Terakhir di Puskesmas

Suhu Naga sempat mendapatkan perawatan medis sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum meninggal dunia, Suhu Naga sempat mendapatkan perawatan medis. Ia dilarikan ke layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di dekat kediamannya di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Dewi, adik Suhu Naga, memaparkan pria bernama asli Farid Djohan sempat beristirahat di rumahnya pada Jumat (1/11/2019) dini hari. Namun saat tertidur, Suhu Naga mendengkur keras dan sulit dibangunkan. 

Karena kondisinya semakin memburuk, keluarga memutuskan membawa Suhu Naga ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa lebih lanjut. Sesampainya disana, ternyata nyawanya tak tertolong.

"Kita minta ambulan agak susah. Kita takut kenapa-kenapa jadi kita bawa sendiri kita gotong bawa ke puskesmas deket rumah. Pas diperiksa sudah enggak bisa," kata Dewi kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gagal Jantung

Menurut Dewi, kakaknya meninggal dunia karena bermasalah dengan jantungnya. Suhu Naga bahkan sempat menjalani penanganan medis karena gagal jantung yang diidapnya. 

 

3 dari 6 halaman

Oksigen Kurang

Dan, nyawa Suhu Naga tak tertolong. Penanganan medis gagal memompa jantungnya untuk kembali berfungsi normal. "Jadi oksigen hanya 30 persen yang bisa masuk ke jantungnya," ujar Dewi saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (2/11/2019).

 

 

4 dari 6 halaman

Tak Punya Masalah Jantung

Padahal selama ini, kata Dewi, kakaknya tidak punya riwayat penyakit jantung. Ia juga tidak pernah mengeluhkan masalah jantungnya. 

"Tapi dia (Suhu Naga) enggak ada riwayat jantung, dia enggak ada sakit jantung," jelas Dewi.

5 dari 6 halaman

Gula Darah Naik

Sebelum divonis mengalami gagal jantung dan dinyatakan meninggal dunia, gula darah Suhu Naga diketahui meningkat. "Kita sempat panggil dokter yang bisa periksa (Suhu Naga), dia bilang ini gula darahnya agak naik," kata Dewi.

6 dari 6 halaman

48 Tahun

Sebelumnya, melalui akun Instagram, pihak keluarga mengabarkan peramal nasib artis Suhu Naga tutup usia. Pria yang menggunakan hukum eskalasi energi untuk menerawang karier dan kehidupan artis di Indonesia, meninggal dunia dalam usia 48 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.