Sukses

Wonho Eks Monsta X Didepak Agensi Usai Kontroversi Ganja Bareng Jung Da Eun

Starship Entertainment juga buka suara mengenai investigasi polisi terhadap Wonho eks Monsta X terkait narkoba.

Liputan6.com, Seoul - Seminggu terakhir, Wonho eks Monsta X dihajar oleh sejumlah kontroversi.

Yang terakhir, adalah artikel Dispatch yang menulis tuduhan bahwa pria bernama asli Hoseok ini pernah mengisap ganja bareng Jung Da Eun pada 2013.

Selang beberapa jam setelah artikel Dispatch ini dipublikasikan pada Jumat (1/11/2019), Starship Entertainment yang menaungi Wonho dan Monsta X langsung bereaksi. Agensi ini memutus kontrak eksklusifnya dengan Wonho.

"Berkaitan dengan kasus ini, pertimbangan telah dibuat, bahwa kami tak bisa meneruskan kontrak dengan Wonho dan memutus kontrak dengan Wonho sejak 1 November 2019," begitu isi pernyataan juru bicara Starship Entertainment, seperti diwartakan Soompi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Starship Entertainment merasa bertanggung jawab karena menimbulkan kesulitan bagi sejumlah pihak akibat situasi ini. Agensi ini juga memastikan mereka akan terus bekerja sama dalam investigasi atas kasus ini.

"Sekali lagi kami meminta maaf kepada penggemar yang tulus menyayangi Monsta X. Kami mohon maaf," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Diperiksa di Bandara

Starship juga buka suara mengenai investigasi polisi terhadap Wonho terkait narkoba. Mereka mengakui bahwa saat pulang  dari Jerman pada September 2019, koper dan badan Wonho memang diperiksa di bandara. Namun Starship menyebut bahwa prosesnya sederhana, dan mereka dikabarkan hal ini hanya bagian dari pemeriksaan imigrasi.

"Kami diberi tahu secara terpisah tentang investigasinya, dan kami tidak tahu sama sekali bahwa Wonho sedang diinvestigasi atas penggunaan mariyuana pada 2013, dan ada penyelidikan yang telah dilakukan," begitu isi pernyataan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jung Da Eun

Seperti diberitakan sebelumnya, Wonho dituding pernah mengisap ganja pada 2013, bersama Jung Da Eun.

Sebagai catatan, Jung Da Eun adalah sosok yang menuduh Wonho berutang sebesar 30 juta won atau sekitar Rp 360 juta kepadanya. Dulu, keduanya memang pernah berteman sangat dekat.

5 dari 5 halaman

Tinggal Bareng

Jung Da Eun dan Wonho pernah membintangi variety show bertajuk Ulzzang Shidae, sebelum pria itu debut dengan Monsta X. Menurut Jung Da Eun, ia dan Wonho sempat tinggal bersama pada 2012 walau tidak berpacaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.