Sukses

Wonho Merasa Bersalah kepada Anggota Monsta X

Wonho mengunggah sebuah surat mengenai keputusannya keluar dari Monsta X.

Liputan6.com, Seoul - Segera setelah Starship Entertainment mengabarkan bahwa Wonho keluar dari Monsta X pada Kamis (31/10/2019), pria tersebut langsung menyapa penggemarnya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (1/11/2019), Wonho mengunggah sebuah surat mengenai keputusannya ini.

Wonho memulai suratnya ini dengan meminta maaf kepada penggemar.

"Pertama-tama, aku ingin meminta maaf karena tidak mampu memenuhi janji tentang hanya akan memberikan memori indah kepada penggemar dan membuat mereka merasa sakit. Tak hanya itu, aku juga juga minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada berbagai orang atas masalah pribadiku," tutur Wonho. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Tak hanya itu, Wonho juga meminta maaf kepada personel Monsta X lainnya.

"Untuk para member yang telah bekerja kerja dan tetap bersamaku, aku ingin mengatakan aku bersyukur dan aku mencintai mereka. [Aku juga ingin memperlihatkan kepada mereka] penyesalanku," tuturnya.

"Aku mengumumkan keluar dari Monsta X hari ini."

 

3 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

Wonho juga merasa bersalah kepada para anggota Monsta X.

"Aku merasa bersalah karena menyebabkan kerugian pada personel lain karena masalah yang berhubungan denganku. Lebih-lebih lagi, aku minta maaf karena mengecewakan penggemar yang percaya kepadaku," tuturnya.

Wonho menambahkan bahwa ia mengambil keputusan keluar dari Monsta X setelah melihat banyak orang yang menghadapi kesulitan karena berkaitan dengan dirinya.

"Selain kepada teman-teman member [Monsta X], aku sekali lagi menundukkan kepala untuk minta maaf kepada penggemar yang telah percaya dan mendukungku."

4 dari 5 halaman

Kesalahan Masa Lalu

Wonho mengaku bahwa pada masa lalu, ia memang melakukan sejumlah kesalahan. Namun ia mengaku telah berubah.

"Ada masa saat aku belum dewasa dan membuat kesalahan besar maupun kecil, tapi setelah menjadi trainee dan debut, aku berada di jalan yang benar dan bekerja keras agar tidak mempermalukan diriku sendiri," tutur pelantun "Dramarama" ini.

 

5 dari 5 halaman

Minta Dukungan

Terakhir Wonho mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan staf, sekaligus meminta fans untuk terus mendukung Monsta X.

"Tolong beri kekuatan kepada Monsta X. Member yang lain tak ada hubungannya denganku. Aku dengan hati-hati memintamu untuk setidaknya memberi dukungan dan semangat untuk para anggota," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.