Sukses

Wonho Keluar dari Monsta X Usai Diterpa Kontroversi atas Tudingan Jung Da Eun

Starship Entertainment juga menjabarkan pertimbangan Wonho untuk keluar dari Monsta X.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah berita mengagetkan datang dari Wonho, ia keluar dari Monsta X. Keputusan ini diambil setelah ia diterpa dua kontroversi dalam seminggu terakhir, yakni mengenai tuduhan berutang pada Jung Da Eun dan video viral saat fan sign.

Dilansir dari Soompi, Kamis (31/10/2019), hal ini diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi Wonho dan Monsta X, Starship Entertainment.

"Setelah berdiskusi panjang dengan Wonho Monsta X, kami setuju bahwa langkah terbaik saat ini adalah berpisah jalan secara baik-baik," tutur juru bicara Starship Entertainment dalam keterangan yang diunggah di akun Twitter resminya.

Starship Entertainment mengungkapkan bahwa mereka menghormati keinginan Wonho ini.

"Wonho tidak akan menghadiri kegiatan apa pun mulai hari ini dan Monsta X akan terus melanjutkan jadwal penampilan musik mereka minggu ini dengan enam anggota. Kami minta maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin timbul pada berbagai pihak." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Wonho

Starship Entertainment menyebutkan pertimbangan Wonho untuk keluar dari Monsta X.

"Kami sangat menghormati keputusan Wonho yang ingin memastikan beberapa rangkaian peristiwa baru-baru ini tak mengalihkan perhatian atas hal menarik untuk Monsta X sekarang dan pada masa mendatang," tutur juru bicara Starship.

 

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Perkara Hukum

Meski begitu, Starship Entertainment memastikan pihaknya akan terus melanjutkan kasus hukum yang akan mereka ajukan.

"Kami akan meneruskan upaya hukum tentang klaim keliru dan jahat yang berkaitan dengan masalah ini."

4 dari 5 halaman

Berat Hati

"Kami dengan berat hati mengumumkan berita menyedihkan ini, terutama kepada penggemar Monsta X yang telah mendukung dan menyayangi grup ini. Kami berjanji akan kembali dengan musik dan penampilan yang lebih baik untuk penggemar Monsta X."

 

5 dari 5 halaman

Soal Utang dan Pencurian

Seperti diberitakan sebelumnya, Jung Da Eun menuding Wonho berutang kepadanya sejak enam tahun lalu. Han Seo Hee, wanita yang kini dekat dengan Jung Da Eun, menuding jumlah utangnya mencapai 30 juta won. Bila dihitung dengan kurs saat berita ini ditulis, angkanya mencapai lebih dari Rp 361 juta.

Tak hanya itu, Jung Da Eun juga menuduh Wonho Monsta X pernah terlibat pencurian.

Sebelumnya, dalam sebuah acara fan sign ia dianggap mengolok-olok gerakan Me Too. Kontroversi tersebut bermula dari unggahan video di Twitter pada Jumat (25/10/2019) lalu yang memperlihatkan Minhyuk tengah berpura-pura mewawancarai bagian dada Wonho dengan sebuah mikrofon.

Kemudian, Wonho menanggapi candaan Minhyuk dengan mengangkat tangannya seraya berkata, "Me too, me too."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.