Sukses

Doyoung - Haechan NCT 127 Nyanyikan Cinta Luar Biasa, Hati Warganet Ambyar

Liputan6.com, Seoul - Kejutan tak terduga datang dari dua personel grup idola NCT 127. Pada Sabtu (26/10/2019), kanal YouTube 채널 NCT MUSIC merilis video Doyoung dan Haechan NCT 127 yang membawakan ulang lagu Andmesh Kamaleng berjudul "Cinta Luar Biasa".

Dalam video tersebut, Haechan NCT 127 tampak mengenakan sweater putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Di sampingnya, Doyoung NCT 127 tampil semi formal dengan kemeja putih yang dibalut rompi rajut berwarna jingga.

Doyoung dan Haechan NCT 127 terdengar fasih ketika melantunkan lirik lagu Bahasa Indonesia. Kemampuan vokal dan penghayatan keduanya juga terlihat apik dalam video tersebut.

Selama menyanyikan lagu "Cinta Luar Biasa", kedua vokalis NCT 127 ini tampak larut dalam alunan musik. Pada beberapa bagian lagu, keduanya juga melakukan harmonisasi yang memanjakan telinga para penggemar. 

Tentu saja video cover ini menjadi hadiah spesial bagi NCTzen (sebutan penggemar NCT 127) di  Indonesia. Video cover lagu tersebut lantas dibanjiri komentar dari para penggemar. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Video Trending yang Bikin Ambyar

"Demi apa NCT cover lagunya Andmesh," balas akun Melanny Natalia di kolom komentar YouTube.

"Orang Korea rasa orang Indonesia," ujar akun Ayu Shaf.

"Kalau kamu orang biasa, terus aku apaan dong? Butiran debu?" komentar akun Good People.

Tak sedikit pula warganet di platform lain yang mabuk kepayang dengan penampilan duet keduanya.

"The most perfect cover of cinta luar biasa ever.. 💕," tutur @4ljn23 via Twitter.

"AN*** AMBYAR HAH AAAAA😭," kata @njaemkiyowo.

"FINALLY FULL VERSIONNNNN! 😭🥺🧡ini mon maap kak doy kak echan aku ambyar iniii," tutur @sushimyluv.

Beberapa saat setelah video ini dirilis, sejumlah kata kunci yang berkaitan dengan NCT dan "Cinta Luar Biasa" langsung masuk dalam trending topic Twitter Indonesia. Pada Senin (28/10/2019) pagi, video cover ini juga masuk dalam trending nomor satu di YouTube Indonesia. 

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Andmesh

Sementara itu, Andmesh Kamaleng tampaknya mengetahui perihal video cover lagu "Cinta Luar Biasa" yang dinyanyikan oleh Doyoung dan Haechan NCT 127. Melalui Instagram Story, pemenang Rising Star Indonesia musim kedua ini mengunggah ulang video di Instagram NCT.

"Mantull @nct," tulisnya singkat.

 

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama bagi Doyoung dan Haechan NCT 127 kedapatan menyanyikan lagu "Cinta Luar Biasa". Sebelumnya, mereka pernah melantunkan cuplikan lagu tersebut dalam acara Indonesian Television Awards 2019 pada September 2019 lalu.

"Aku tak punya bunga, aku tak punya harta," begitu nyanyian Doyoung yang seketika mendapat teriakan meriah dari penonton.

"Yang ku punya hanyalah hati yang setia, tulus padamu," lantun Haechan menyambung nyanyian Doyoung.

 

5 dari 5 halaman

Suka Cinta Luar Biasa

Tak hanya itu, Haechan juga pernah melantunkan sebait lagu "Cinta Luar Biasa" dalam siaran V Live di kanal NCT. Haechan mengatakan pada rekan grupnya, Johnny, bahwa ia menyukai lagu "Cinta Luar Biasa" meskipun kala itu masih terbata-bata dalam mengucapkan judul lagu tersebut.

"Aku tidak tahu bagaimana mengucapkannya dalam Bahasa Indonesia, tapi aku suka lagu itu," kata Haechan, Agustus 2019 lalu.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)