Sukses

Film The Addams Family Tayang di Bioskop, Berikut 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta Film animasi The Addams Family hadir di bioskop Indonesia pekan ini. The Addams Family diperkuat sejumlah artis papan atas Hollywood antara lain Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloe Grace Moretz, dan musikus Snoop Dogg.

Selain itu, pengisi soundtrack The Addams Family tak main-main. Peraih enam Piala Grammy, Christina Aguilera, dipercaya melantunkan “Haunted Heart.”

The Addams Family sendiri diangkat dari serial televisi legendaris berjudul sama yang mengudara tahun 1963-1964.

Inilah lima fakta The Addams Family yang kami himpun dari berbagai sumber buat Anda.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 7 halaman

1. Batal Digarap Tim Burton

Tahun 2010, hak pembuatan film ini sebenarnya sudah dipegang Illumination Entetartainment, studio yang meroket lewat film Despicable Me dan Minions.

Bahkan nama sineas Tim Burton sempat digadang-gadang sebagai penulis naskah, produser, sekaligus sutradara The Addams Family versi kekinian.

Sayang, rencana ini dibatalkan. Padahal, penggemar terlanjur bahagia mengingat rekam jejak Tim Burton di layar lebar amat gemilang. Ia dikenal lewat film Batman, Dumbo, dan yang paling meledak, Alice in The Wonderland.

3 dari 7 halaman

2. Pengalaman Ketiga Charlize Theron

Aktris peraih Oscar Charlize Theron ikut mengisi suara di film The Addams Family. Ini bukan kali pertama Charlize Theron berkiprah di animasi.

Sebelumnya, aktris berdarah Afrika Selatan ini mengisi suara film animasi Astro Boy (2009) dan Kubo and the Two Strings (2016).

Namun ini kali pertama suara karakter Pugsley diisi oleh bocah laki-laki betulan, Finn Wolfhard. Dalam versi animasi sebelumnya Pugsley selalu diisi oleh orang dewasa. Di serial animasi rilisan 1992 misalnya, suara Pugsley diisi Jeannie Elias. Versi 1972, suara Pugsley diisi Jodie Foster.

4 dari 7 halaman

3. Berbeda dari Versi Komik

Desain karakter versi 2019 diinspirasi langsung dari versi komik aslinya karya Charles Addams, di mana Gomez dan Patricia Addams dibuat mirip selebriti Hollywood, Peter Lorre serta Gloria Swanson.

Namun The Addams Family 2019 tak 100 persen setia pada versi aslinya. Karakter Thing misalnya, di versi 2019 adalah seorang kidal. Ini berbeda dari versi sebelumnya yang menggunakan tangan kanan. Pita rambut Wednesday pun diikat membentuk simpul, ini tak pernah terlihat dalam penampilan sebelumnya.

5 dari 7 halaman

4. Umumkan Sekuel

The Addams Family memang gagal memuncaki tangga box office Amerika Serikat. Ia kalah dari film Joker. Bahkan, setelah Joker lengser dari puncak box office pun, The Addams Family kalah dari Maleficent Mistress of Evil.

Dibiayai 40 juta dolar AS (sekitar 560 miliar rupiah), hingga artikel ini disusun, The Addams Family telah meraup pendapatan kotor 58 juta dolar AS (672 miliar rupiah). Studio Metro Goldwyn Mayer dan Universal Pictures lantas mengumumkan sekuel The Addams Family yang akan dirilis pada 22 Oktober 2021.

6 dari 7 halaman

5. Pesan Toleransi

Salah satu alasan Charlize Theron mau memperkuat The Addams Family, adalah naskah yang menyuarakan pesan aktual. Charlize Theron menyatakan, saat ini kita butuh lebih banyak keberanian untuk bertanya tentang norma, bagaimana memahami serta menemukan kebaikan dalam diri orang lain yang mungkin tidak sama dengan kita.

7 dari 7 halaman

Kehormatan

“Menjadi bagian dari proyek semacam ini adalah kehormatan. Saya tahu anak-anak dan orang tua yang menonton film ini akan menemukan spirit menghargai perbedaan di hati mereka,” ujarnya saat kepada Variety bulan ini.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Charlize Theron, Aktris Peraih Oscar Pengisi Suara The Addams Family
Artikel Selanjutnya
Saksikan The Addams Family 2nd Trailer