Sukses

Beda Usia 13 Tahun, Tsamara Amany Mantap Nikahi Profesor New York University

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany. Pada Sabtu (19/10/2019), Tsamara Amany resmi dipersunting oleh Ismail Fajrie Alatas.

Suami Tsamara Amany dikenal sebagai profesor studi kajian Islam dan Timur Tengah di New York University. Meski terpaut usia 13 tahun, Tsamara Amany mantap membina rumah tangga bersama Ismail Fajrie Alatas. 

 

Momen bahagia tersebut diabadikan dalam unggahan foto di akun Instagram Tsamara Amany, @tsamaradki. Tsamara Amany tampak memesona dengan hiasan kepala bertaburan permata. 

"Alhamdulillah SAH @ifalatas," tulis Tsamara Amany, Sabtu (19/10/2019).

2 dari 5 halaman

Saksi Pernikahan

Yang menarik, Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Ma’ruf Amin, menjadi saksi dalam akad nikah Ismail Fajrie Alatas dan Tsamara Amany. Ma'ruf Amin tampak hadir dengan paduan jas abu-abu dan sarung bernuansa hijau.

"Terima kasih kepada Bapak Wakil Presiden terpilih K.H Ma’ruf Amin & Ibu yang sudah menjadi saksi & menghadiri akad nikah kami," tulis Tsamara Amany.

3 dari 5 halaman

Adat Betawi

Pesta pernikahan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas digelar di Fairmont Hotel Jakarta. Wanita 23 tahun ini memilih adat Betawi sebagai konsep utama pernikahannya.

Acara pernikahan Tsamara Amany dihadiri oleh sejumlah politikus Tanah Air. Beberapa politikus yang hadir di antaranya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan. 

 

4 dari 5 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Di tengah persiapan menjelang pelantikan, Presiden Jokowi juga terlihat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Dalam unggahan foto di Instagram, Jokowi terlihat memberikan ucapan selamat dengan menyalami tangan Tsamara Amany. 

"Terima kasih terutama kepada Bapak Presiden RI @jokowi yang di tengah kesibukannya jelang pelantikan masih menyempatkan waktu untuk menghadiri resepsi kami," tulis Tsamara Amany, Minggu (20/10/2019).

 

5 dari 5 halaman

Pernikahan Kedua

Sebelumnya, Tsamara Amany bertunangan dengan Ismail Fajrie Alatas pada awal Juli 2019 lalu. Tak biasa, salah satu seserahan yang diberikan Ismail Fajrie Alatas berupa Risalah Sidang BPUPKI.

Pernikahan ini menjadi kali kedua bagi Tsamara Amany. Sebelumnya, Tsamara Amany menikah dengan Ismeth Alatas pada tahun 2015, tapi keduanya berpisah dua tahun kemudian. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 6 Barang yang Tidak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain Demi Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Destinasi yang Dikunjungi Tsamara Amany dan Suami Saat Bulan Madu ke Italia