Sukses

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Bantah Tuduhan Medina Zein

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Irwansyah dilaporkan oleh rekan bisnisnya, Medina Zein, atas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan. Medina Zein mencurigai adanya aliran dana dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening pribadi Irwansyah dan perusahaan miliknya, Jannah Corp (J Corp).

Medina Zein kemudian melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung pada Jumat (18/10/2019). Irwansyah disangkakan Pasal 374 KUHP dan terancam hukuman lima tahun penjara.

Atas tuduhan tersebut, Irwansyah dan Zaskia Sungkar memberikan klarifikasi. Pasangan ini dengan tegas membantah telah melakukan penggelapan dana perusahaan yang juga menaungi bisnis kue Bandung Makuta tersebut.

"Tuduhan kepada Irwansyah atas penggelapan penipuan adalah salah dan bohong. Kami ada buktinya dan itu nanti diserahkan ke pihak berwajib," ujar Zaskia Sungkar, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

2 dari 5 halaman

Peran Laudya Cynthia Bella

Dikatakan Zaskia Sungkar, pemegang saham dalam PT Bandung Berkah Bersama terdiri dari enam orang. Beberapa di antaranya Irwansyah, Zaskia Sungkar, Medina Zein, dan Laudya Cynthia Bella.

"Medina Zein punya saham 20 persen. Pemegang saham tertinggi itu Bella. Dia bukan hanya brand ambassador. Bella itu pemegang saham terbesar," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar kemudian mencoba meluruskan perihal aliran dana PT Bandung Berkah Bersama ke rekening pribadi Irwansyah dan rekening Jannah Corp. Berdasarkan penuturannya, dana tersebut merupakan gaji karyawan Bandung Makuta cabang Jakarta.

"Jadi ada aliran (dana) masuk ke Irwan 10 juta selama 4 kali dan bukan 2 miliar. Bukan Irwan yang meminta. Soal aliran dana ke Jannah Corp, itu untuk membayar gaji karyawan di Jakarta. Karena yang di Bandung ada rekening sendiri," kata Zaskia.

4 dari 5 halaman

Mengadakan Pertemuan

Pada Desember 2017 lalu, para pemegang saham di PT Bandung Berkah Bersama pernah mengadakan sebuah pertemuan. Namun, Medina Zein pergi di sela-sela rapat lantaran usaha travelnya tertimpa masalah.

"Desember 2017, pemegang saham itu sepakat mentransfer dana ke Jannah Corp untuk gaji karyawan. Tapi saat rapat itu, Medina walk out karena travelnya sedang bermasalah," ungkap Zaskia.

5 dari 5 halaman

Heran

Irwansyah kemudian mengungkapkan keheranannya dengan laporan yang dibuat Medina Zein. Ia menduga ada masalah pribadi yang memengaruhi keputusan Medina untuk melapor ke pihak kepolisian.

"Komisaris yang menerima gaji tersebut, yang memerintahkan itu, malah enggak dilaporin, itu kenapa? Apakah ini adalah masalah pribadi atau gimana?" ujar Irwansyah.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Irfan Hakim dan Omesh Prihatin dengan Kasus Bandung Makuta
Artikel Selanjutnya
Kriss Hatta Tertarik Mempelajari Kasus Hukum Irwansyah - Medina Zein