Sukses

Pamer Penampilan Usai Melahirkan, Ayu Dewi Ingatkan Agar Tidak Baby Blues

Liputan6.com, Jakarta - Usai melahirkan secara caesar pada akhir September 2019 lalu, banyak perubahan yang nampak pada tubuh Ayu Dewi. Hal itu terlihat pada unggahan foto di akun Instagramnya.

Dalam foto tersebut, Ayu Dewi tampak memotret dirinya sendiri di hadapan sebuah cermin. Presenter kocak ini tampil sederhana dengan kaus hijau dan bagian perut yang terlihat menonjol.

Pada kolom keterangan, Ayu Dewi menyuarakan isi hatinya terkait usai proses melahirkan. Ia mengungkapkan sejumlah kekhawatiran yang kerap dirasakan oleh wanita yang baru melahirkan.

"Dibalik semua senyuman, ada hari-hari dimana si Ibu baru ini,bertanya-tanya, 'Perut penuh kerut ku nanti mulus lagi ga ya?', 'Nanti bisa langsing lagi ga ya?', 'Bekas jaitannya nanti jendol ga ya?', 'Pinggang bisa kebentuk lagi ga ya?'," tulis Ayu Dewi, Selasa (15/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

 Beruntung

Wanita 35 tahun ini mengaku resah dengan perubahan pada bentuk tubuhnya saat ini. Namun, Ayu Dewi merasa lebih beruntung ketimbang wanita lain yang tak memiliki biaya untuk melakukan perawatan agar tubuhnya bisa kembali ideal.

"Liat kan perut saya yang banyak 'gajlukan zig zagnya?' Saya termasuk yang alhamdulillah punya sedikit rezeki buat beli korset dan serentet perawatan lainnya. Tapi gimana dengan ibu lainnya yang mungkin punya prioritas lain daripada perawatan 'kembali singset?',' sambungnya.

Ibu tiga anak ini kemudian menuturkan harapannya pada orang-orang terdekat wanita yang baru melahirkan. Menurutnya, lingkungan yang mendukung dapat membuat sang wanita menjadi maksimal dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu.

 

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan

"Semoga lingkungan sekitar sang ibu-ibu baru melahirkan ini paham dengan konsep kekhawatiran yang berkaitan dengan tingkat percaya diri ini. Karena, ia butuh dukungan supaya tetap tenang disaat bayi barunya nangis kenceng dan ga berujung bikin keputusan-keputusan yang disesali nantinya...," Ayu Dewi mengakhiri.

Sejumlah artis wanita yang melihat unggahan tersebut lantas menuliskan tanggapan mereka. Banyak dari mereka yang setuju dengan pemikiran Ayu Dewi.

Sandra Dewi berkomentar, "Setuju!!!!!"

"Indeed," kata Chacha Frederica.

"SETUJUUU!!!" kata Dian Ayu.

"Yes yes yes yes yes," ujar Lolita Agustine.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Suami Dapat Kejutan Ultah, Ayu Dewi yang Terharu
Artikel Selanjutnya
Gendong Bayi Ayu Dewi, Edric Tjandra Lakukan Geladi Resik