Sukses

Baca Naskah Film Terbaru, Gong Yoo Nangis dan Langsung Telepon Ibu

Liputan6.com, Seoul - Akting Gong Yoo akhirnya bisa kembali disaksikan penggemarnya lewat film terbarunya yang akan tayang bulan ini di Korea, Kim Ji Young, Born 1982. Film ini diangkat dari novel bertajuk sama, mengenai Kim Ji Young yang menjadi ibu rumah tangga biasa dan menghadapi berbagai tekanan karena kedudukannya sebagai wanita.

Dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami dari Kim Ji Young yang dimainkan oleh Jung Yu Mi.

Dalam konferensi pers film ini pada akhir September lalu, Gong Yoo mengungkap bahwa ia menangis saat membaca naskah Kim Ji Young, Born 1982.

"Setelah membaca naskahnya, aku berpikir banyak hal tentang keluargaku. Jarang sekali aku menangis saat membaca naskah, tapi aku menangis saat membaca naskah ini," tuturnya, seperti dilansir dari Soompi.

2 dari 3 halaman

Telepon Ibu

Gong Yoo mengatakan naskah film ini langsung membuatnya teringat dengan keluarganya. Karena itu, ia langsung menelepon sang ibu.

"Aku meneleponnya karena aku ingin berterima kasih kepadanya. Aku berterima kasih karena telah membesarkanku, dan meski dia agak bingung, dia sepertinya senang karena ia tertawa," tutur Gong Yoo.

3 dari 3 halaman

Merasa Terlarut

Di Korea Selatan, novel Kim Ji Young, Born 1982 menuai pro kontra. Pasalnya kisah di dalamnya berisi nilai feminisme, yang masih dianggap miring oleh sebagian masyarakat Korea Selatan dengan budaya patriarki yang kuat.

Sekadar informasi, Irene Red Velvet bahkan sempat menerima hujatan karena membaca buku ini.

Meski ada pro kontra, Gong Yoo tak merasa gamang saat mendapat peran ini. Pasalnya, ia langsung merasa "klik" dengan tokoh yang ia mainkan. "Aku tahu aku harus memainkannya karena aku langsung merasa terlarut darlam tokoh Dae Hyun dan menjadi emosional," tuturnya.