Sukses

5 Fakta Lay EXO, Dijamin Bikin Penggemar Tambah Sayang

Ada banyak pencapaian yang berhasil diraih Lay EXO, tapi ini tak membuatnya lupa dengan sesama dan keluarganya.

Liputan6.com, Seoul - Zhang Yixing, atau yang lebih dikenal publik sebagai Lay EXO, berulang tahun yang ke-28 pada hari ini, Senin (7/10/2019).

Seperti umumnya momen ultah para idola K-Pop, hari spesial Lay EXO ini pun dirayakan para penggemar di media sosial. Twitter pun dipenuhi dengan tagar #HoneyLayDay yang berisi doa untuk pria yang dikenal dengan kemampuan dance-nya ini.

Nama Lay EXO tak hanya meroket lewat kiprahnya sebagai anggota grup bentukan SM Entertainment ini. Ada banyak pencapaian lain yang berhasil diraihnya. Tak hanya itu, pria kelahiran Hunan, China ini, juga melakukan sejumlah perbuatan mulia, yang dijamin akan membuat para penggemar makin sayang kepadanya.

Nah, untuk merayakan ultah Lay EXO, mari simak fakta manis tentangnya yang kami rangkum dari sejumlah sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Penulis Buku Laris

Pada 2015 Lay merilis buku autobiografi bertajuk Firm at 24. Tak butuh waktu lama, buku ini masuk dalam jajaran best-seller dan memecahkan sejumlah rekor penjualan di China. Dilansir dari Koreaboo, dalam waktu enam bulan buku ini terjual hampir 500 ribu kopi.

2. Serius Adu akting dengan Jackie Chan

Tak hanya sebagai penyanyi, Lay juga merupakan seorang aktor. Tak main-main, ia pernah beradu akting dengan Jackie Chan di film Kung Fu Yoga.

Meski sudah memiliki nama besar, Lay tak mau setengah-setengah, ia sangat serius dalam berakting. "Aku bahkan tak bisa bermimpi untuk melakukan kesalahan saat syuting bersama Jackie Chan," tuturnya kala itu, seperti dilansir dari Soompi.

3. Dua Patung Lilin

Popularitas Lay EXO pun diakui oleh museum lilin Madame Tussauds. Pelantun "Sheep" ini dibuatkan patung lilin oleh museum tersebut. Bahkan tak hanya satu, melainkan dua patung yang berada di Beijing dan Shanghai.

 

3 dari 3 halaman

4. Murah Hati

Sukses di usia muda tak membuat Lay lupa dengan sesama. Ia memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, bahkan membuat yayasan sendiri bertajuk Zhang Yixing Arts Scholarship.

Koreaboo melaporkan bahwa ia mendonasikan uang sekitar 100 ribu yuan tiap tahunnya, untuk beasiswa para murid di bekas SMP-nya dulu.

 

5. Manisnya Lagu I Need U

Lay juga memiliki sebuah kisah manis tentang lagu "I Need U" yang ia ciptakan. Lagu ini rupanya dirilis pada 2017 untuk memperingati ulang tahun emas pernikahan kakek-neneknya yang telah ikut membesarkan Lay.

Dalam sebuah unggahan panjang di Instagram pada 2017, Lay menceritakan bahwa ia ingin memiliki kisah cinta seperti kakek dan neneknya.

"Cinta mungkin seperti kebiasaan, mungkin sesuatu yang baru, sebuah adegan dari film yang menyentuh, sebuah buku, sebuah lagu. Tapi aku percaya cinta adalah kemauan untuk melakukan sesuatu untuk orang yang dicintai selama ribuan kali, sekecil apa pun itu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini