Sukses

Gandeng Raisa dan BCL untuk Batik Music Festival 2019, Yovie Widianto: Dua Penyanyi Ini Cantik

Liputan6.com, Yogyakarta - Yovie and His Friends siap meramaikan Batik Music Festival 2019 yang akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (5/10/2019) malam. Menggandeng Raisa, Bunga Citra Lestari, Rio Febrian, dan Marcell Siahaan, Yovie Widianto pun punya alasan khusus selain karena mereka pernah menyanyikan lagu ciptaannya.

"Kalau bicara BCL dan Raisa, kita sepakatlah dua penyanyi ini paling cantik di Indonesia saat ini. Mereka punya penampilan serta kekhasan luar biasa, dan masing-masing punya karakter yang spesifik. Saya rasa mereka dua bintang yang layak dibanggakan Indonesia," ungkap Yovie Widianto dalam jumpa pers Batik Music Festival 2019 di D'Monaco, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/10/2019) malam.

Tak hanya memuji habis-habisan Bunga Citra Lestari dan Raisa. Yovie Widianto juga mengagumi talenta yang dimiliki oleh Rio Febrian dan Marcell Siahaan yang diajaknya untuk mengisi deretan penyanyi pria di atas panggung Batik Music Festival 2019.

"Menurut saya Marcell dan Rio Febrian merupakan penyanyi Indonesia yang sangat berkarakter dengan kekhasan dan gayanya sendiri. Ketika mereka keluar di musik Indonesia dan bertahan sampai sekarang, mereka tetap punya ciri khas luar biasa," ujar Yovie Widianto tentang 2 penyanyi Indonesia yang masuk ke dalam genre adult contemporary.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Konseptual

Bersedia tampil di Batik Music Festival 2019, Yovie Widianto memiliki alasan tersendiri. "Tentu saja kami senang sekali bisa tampil di Batik Music Festival. Selain Prambanan yang indah, kami bisa membuat karya secara lebih konseptual, baik bentuk aransemen, lagu-lagu yang dipilih, juga teman-teman yang menemani di sini sangat spesial," terangnya.

"Ini pertama kalinya Yovie and His Friends dengan formasi lengkap, dengan konser yang harganya lebih terjangkau daripada di Jakarta. Mungkin di sini besok kami bisa tampil dengan penonton yang semuanya ada di fetival," ia melanjutkan.

Yovie pun turut berpesan kepada penonton. "Diharapkan penonton tidak jaim besok, nyanyi-nyanyi bareng, seru-seruan bareng, dan mengapresiasi para penampil serta kita juga sama-sama menyaksikan David Foster dan kawan-kawan. Saya rasa besok adalah malam yang penting untuk musik Indonesia dan dunia budaya Indonesia. Saya antusias, semoga ini menjadi jejak yang indah buat musik indonesia," Yovie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Nyata

Batik Music Festival 2019 digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, menggelar konser ini dengan taraf internasional.

CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkapkan kegembiraanya bisa menyuguhkan Batik Music Festival 2019 kepada masyarakat setelah menyiapkannya jauh-jauh hari.

"Festival ini merupakan sebuah bentuk apresiasi nyata akan warisan nenek moyang masih terjaga sampai sekarang, yaitu batik," ungkap Anas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (4/10/2019).

Artis dunia yang siap tampil adalah David Foster, Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Nantinya, mereka akan berkolaborasi bersama dalam satu panggung.

Loading