Sukses

Ganti Personel, Medis Band Jadikan Drumer Sekaligus Vokalis

Medis band baru saja mengeluarkan single terbaru mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sekumpulan dokter-dokter yang menamakan dirinya dengan Medis Band kembali menelurkan karya terbarunya. Belum lama ini, Medis Band mengeluarkan sebuah single berjudul 'Selalu Mencintaimu'. 

"Lagu ini digarap sejak 2 tahun yang lalu. Setelah itu terjadi perubahan personel. Sempat digarap dengan beberapa aransemen sebelumnya dan akhirnya aransemen yang sekarang ini yang dirilis oleh pihak label," ujar Danny Gunawan yang juga drumer sekaligus vokalis band Medis dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Medis Band memang beberapa kali bergonta-ganti personel. Personel Medis Band terbaru adalah Maria Raphaela (kibord) , Jeremy (bass),  Daniel Loogman (gitar) dan Danny Gunawan (drum & vokal). Karena seprofesi, Medis Band pun kerap mengalami kesulitan saat harus tampil di atas panggung.

"Beberapa kali pergantian personel dan memang berpengaruh terhadap proses studi dan pelayanan kami sebagai Dokter itu sendiri. Terkadang untuk tampil kita dibantu teman-teman musisi non medis juga," ujar Danny Medis band.

 

<p><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">download aplikasi</a> terbaru Liputan6.com <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini</a>.</strong></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vokalis

Untuk single terbarunya, Medis Band dibantu oleh beberapa musisi profesional. Salah satu musisi yang terlibat dalam single baru mereka adalah Irvan Natadiningrat yang merupakan seorang vokal director handal yang banyak berjasa untuk beberapa musisi besar Tanah Air. 

"Dari segi genre, kami tetap sama, masih di jalur pop. Bedanya mungkin di lagu ini daripada lagu-lagu sebelumnya, vokalnya ya," ujar Danny lantas tertawa.

Danny yang juga seorang drumer memang mengambil posisi sebagai vokalis. Maklum saja, setelah vokalis lama keluar, mereka kesulitan mencari yang baru.

"Selama ini di Medis band, saya drummer dan backingvocal kalau tampil, namun di lagu ini kesulitannya adalah sebagai vokalis utama dan harus multitasking dengan drum. ini sebuah tantangan buat kami," pungkas Danny.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.