Sukses

Nunung Srimulat dan Suami Tak Ajukan Eksepsi

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran dengan tiga pasal alternatif.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat bersama suaminya, July Jan Sambiran menjalani sidang perdana yang beragendakan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran dengan tiga pasal alternatif. Pasal tersebut antara lain, pasal 112, 114 dan 127 tentang narkotika.

"Pertama menjual atau membeli narkoba 114 atau memiliki menguasai narkoba golongan satu. Lalu, 112 UU narkotika atau yang bersangkutan adalah pengguna narkoba, yang ketiga pasal 127," kata JPU, Boby Mokoginta, usai sidang.

Mengenai dakwaan ini, Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran tidak akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan, apa alasannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Salah Satu Pasal

"Kita nggak mengajukan eksepsi bukan karena apa, memang kita kan butuh supaya prosesnya berjalan apa adanya aja, dan kita juga enggak ajukan gugatan apa-apa," ungkap sang pengacara, Wijayoni Hadi Sutrisno, di kesempatan yang sama.

Dari tiga pasal tersebut, nantinya akan dipilih salah satu pasal yang paling tepat untuk dijerat kepada Nunung dan suami. Penetapan pasal itu baru bisa diketahui setelah pemeriksaan saksi dan bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.