Sukses

3 Cerita tentang Kim Yo Han X1 yang Menghangatkan Hati

Liputan6.com, Jakarta Center boy group X1, Kim Yo Han, baru saja berulang tahun ke-20 pada Minggu (22/92/2019) kemarin. Ultah pelantun "Flash" ini tentu saja disambut meriah oleh para penggemar.

Bahkan pada hari istimewa itu, sejumlah tagar dan kata kunci terkait ultah Kim Yo Han juga masuk dalam jajaran trending topic Twitter sedunia.

Karier Kim Yo Han di dunia hiburan Korea Selatan memang terbilang baru seumur jagung. Namun namanya telah meroket dan ia mengumpulkan banyak penggemar. Ini bukan hanya karena ia merupakan juara pertama Produce X 101, tapi juga perilakunya--baik di masa lalu maupun sekarang--yang menghangatkan hati penggemar.

Apa saja cerita menarik tentang Kim Yo Han X1? Berikut tiga di antaranya:

 

2 dari 4 halaman

1. Sayang Adik

Para penggemar mengetahui betapa sayangnya Kim Yo Han terhadap dua adik perempuannya. Buktinya, dalam profilnya di ajang Produce X 101, ia menulis "main dengan adik-adikku" sebagai hobinya. Seorang rekan Kim Yo Han juga menyebut ia membawa foto adik-adiknya di balik HP-nya.

Sebuah puisi yang ditulis Yo Han saat masih kecil untuk adik-adiknya pun sempat menjadi viral. Dilansir dari Koreaboo, berikut terjemahan bebas dari puisi Kim Yo Han:

 

Saudara dan Kebahagiaan

Alasan aku tak bisa kesepian, adalah adik-adikku.

Saat aku bersedih

Tawa adikku merekah

hatiku tenang berkat siasat mereka yang menggemaskan.

 

Kadang mereka membuat kamarku berantakan.

Saat-saat seperti itu, aku kesal pada mereka.

Kadang mereka cekikikan.

Saat-saat seperti itu, aku juga ikut tertawa.

 

Berkat saudari-saudariku

aku tertawa dengan hati lebih gembira.

3 dari 4 halaman

2. Menghargai Pemberian Fans

Di Korea Selatan, ada tradisi di mana fans memasang papan iklan (billboard) untuk menyambut hari-hari istimewa idolanya. Juli lalu, Yo Han ternyata menyempatkan diri untuk mengunjungi papan iklan tersebut dan membaca sejumlah pesan yang diberikan penggemar untuknya.

Saat itu, penggemar heran mengapa Yo Han mengenakan sandal yang kekecilan. Ternyata, sandal ini tetap dipakai karena merupakan pemberian dari fans.

4 dari 4 halaman

3. Dukung Senior

Sebelum Kim Yo Han, seorang seniornya di OUI Entertainment sebelumnya juga lebih dulu berkompetisi dalam Produce 101 Season 2. Ia adalah Kim Dong Han, mantan anggota JBJ yang kini bersolo karier.

Meski jalan yang ditempuh Dong Han berbeda dengan dirinya, Kim Yo Han tetap memberi dukungan terhadap seniornya itu. Salah satunya, dengan memasang pop socket dengan wajah Dong Han di ponselnya. Hal ini, langsung menjadi pembicaraan di kalangan penggemar keduanya. 

Loading