Sukses

Menari Dayak di London, Ayu Azhari Buat Penonton Terkesima

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Azhari tak bosan-bosannya memperkenalkan budaya bangsa Indonesia ke mata dunia. Yang terbaru, Ayu Azhari didukung oleh PT Telkom Indonesia, tampil memperkenalkan budaya Indonesia di London, Inggris, dalam acara Indonesia Weekend pada 7 dan 8 September 2019 lalu.

Sebelum berangkat ke Inggris, Ayu Azhari menjanjikan bahwa dirinya akan menari tari Burung Enggang, tarian khas dari Kalimantan Timur. Ayu tampil dengan busana khas Dayak diiringi musik etnik.

Dari penuturannya, selama membawakan tarian asal Kalimantan Timur itu, Ayu Azhari sukses membuat para penonton yang hadir itu terkesima.

"Saya menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang dari Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur. Tari Burung Enggang menjadi wajib dalam setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam,” kata Ayu Azhari dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (21/9/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Respon Penonton

"Selama menari 4 menit, penonton hening, mereka menarik nafas terkesima demgan keindahan dan terbuai mendengar musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali," kata Ayu Azhari

Tak hanya menari, sebelum melakukannya Ayu Azhari juga memaparkan secara ringkas tentang makna tari Enggang pada pengunjung. Dan rupanya, Ayu Azhari tidak menyangka respon pengunjungnya begitu antusias.

"Ada yang melempar koin di panggungnya. Dia bilang itu koin keberuntungan. Cukup banyak, saya hanya ambil satu untuk disimpan. Mereka takjub dengan tarian etnik," ujar ayu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Museum Indonesia, Ayu Azhari Dukung Pemerintah Beri Fasilitas Gratis
Artikel Selanjutnya
Sinetron Legendaris Noktah Merah Perkawinan di Indosiar Akan Difilmkan