Sukses

Nyanyikan Lagu Cinta Sejati, Rin Situmorang Memikat Hati Cornelia Agatha

Karier Rin Situmorang semakin maju dan telah menelurkan single keduanya, Cinta Sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Rin Situmorang selama ini dikenal sebagai penyanyi bersuara unik. Keunikan vokal Rin sontak sempat menarik perhatian produser Faizal Lubis sampai menjadikan Rin salah satu juara dalam kompetisi menyanyi berbasis mobile apps, Aletta Stars 2019.

Sejak ke Jakarta dalam rangka karantina Aletta Stars 2019 pada Mei lalu, Rin Situmorang kini menunjukkan kemajuan yang berarti. Secara vokal, kepribadian, hingga aksi panggung. Ia pun merilis single pertama, "Hingga Kita Menua".

Single tersebut telah rilis pada Juli 2019 yang ditangani oleh produser Faizal Lubis. Karier Rin Situmorang pun semakin maju dan telah menelurkan single keduanya, "Cinta Sejati".

Lagu "Cinta Sejati" merupakan karya istimewa dari Faizal Lubis dengan lirik lagu yang sangat puitis. Liriknya yang diambil dari kisah nyata, bahkan berhasil menarik hati aktris Cornelia Agatha untuk dinyanyikan ulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlambat

Namun, lagu "Cinta Sejati" yang melalui proses produksi cukup panjang ini terlambat untuk mendapatkan posisi di film Si Doel Anak Sekolahan yang dibintangi Cornelia Agatha dan Rano Karno.

Cornelia Agatha yang terlanjur jatuh hati dengan lagu “Cinta Sejati” berniat meng-cover lagu ini menjelang perilisan film layar lebar Si Doel Anak Sekolahan 3.

Namun keterlambatan ini tidak menyurutkan semangat Rin untuk terus melaju memajukan industri musik Indonesia dan tentunya menginspirasi talenta Aletta Stars lainnya.

3 dari 3 halaman

Harapan

Harapan Rin Situmorang terhadap single ini agar dapat diterima masyarakat Indonesia untuk memperkaya khazanah musik, serta menjadikan musik Indonesia tuan rumah di negeri sendiri.

Rin Situmorang yang berasal Samosir, Sumatera Utara, merupakan anak ke 9 dari 10 bersaudara. Segala keterbatasan yang ada tak membuat Rin ragu untuk pindah seorang diri dari Samosir ke beberapa kota.

Alhasil, ia mengikuti kompetisi Aletta Stars dan pindah ke Jakarta untuk bergabung dengan Aletta Management. Kemampuannya dalam olah vokal menjadikan Rin sebagai “kakak mentor” yang sangat disayang oleh pemenang Aletta Stars lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.