Sukses

5 Fakta Film 47 Meters Down Uncaged, Dibintangi Aktris Keturunan Indonesia

Film 47 Meters Down Uncaged merupakan sekuel dari 47 Meters Down yang dirilis dua tahun silam.

Liputan6.com, Jakarta Film 47 Meters Down Uncaged tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai Jumat (23/8/2019). Karya sineas Johannes Roberts ini menempatkan empat aktris muda nan cantik sebagai pemeran utama, yakni Sophie Nelisse, Brianne Tju, Sistine Ross Stallone, dan Corinne Foxx.

Film 47 Meters Down Uncaged merupakan sekuel dari 47 Meters Down yang dirilis dua tahun silam. Film berbiaya 5,3 juta dolar AS itu di luar dugaan mengantongi laba kotor 62,6 juta dolar AS atau sekitar 876 miliar rupiah.

 

Film 47 Meters Down Uncaged mengisahkan empat remaja putri Mia (Sophie), Sasha (Corine), Alexa (Brianne), dan Nicole (Sistine) yang pelesir ke sebuah gua. Di dalamnya ada perairan dengan dasar berupa bekas peradaban kuno. Penasaran, keduanya menjelajahi dasar perairan.

Nicole melihat sesuatu yang bergerak-gerak di balik bebatuan. Tak dinyana itu hiu buas. Untuk Anda, kami merangkum lima fakta menarik seputar film 47 Meters Down Uncaged dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Aktris keturunan Tiongkok Indonesia

Salah satu aktris utama 47 Meters Down Uncaged, Brianne Tju, merupakan keturunan Tiongkok-Indonesia. Ayahnya, Chris Tju. Ibunya, Nancy Tju.

Aktris kelahiran California, 14 Juni 1998, ini memilih kewarganegaraan AS. Kariernya menanjak setelah memerankan Riley Marra di serial Scream. Brianne Tju bangga saat lolos audisi film 47 Meters Down Uncaged.

“(Sebelum syuting) kami belajar menjadi penyelam scuba bersertifikat. Kru membekali kami dengan kemampuan menyelam scuba. Kami punya segala aspek dan harus siap saat berada di bawah air terus menerus. Di atas semua itu, para pemain termasuk saya harus melakukan tugas utama kami berakting, mengirim emosi, dan menghidupkan karakter. Sangat berat berakting sambil menyelam di dalam air. Ini tantangan terbesarnya,” ujar Brianne Tju ketika diwawancara ScreenRant.

 

2. Ganti Judul

Pada September 2017, rumah produksi The Fyzz Facility mengumumkan bahwa sekuel 47 Meters Down berjudul 48 Meters Down. Sineas Johannes Roberts dipastikan kembali duduk di kursi sutradara. Hampir setahun berlalu, pada Agustus 2018, pihak rumah produksi merilis trailer resmi sekuelnya dengan judul 47 Meters Down: The Next Chapter. Keputusan akhir, sekuel ini diberi judul 47 Meters Down Uncaged.

 

3 dari 3 halaman

3. Misteri Nama Sekolah

Nama SMU yang ditampilkan dalam film ini adalah Modine High School. Nama ini rupanya diambil dari nama salah satu aktor di film 47 Meters Down, Matthew Modine. Dalam film itu, Matthew Modine berperan sebagai Kapten Taylor, yang bertugas di shark-diving boat.

 

4. Menghindari Annabelle

Semula, film 47 Meters Down Uncaged dijadwalkan menyerbu bioskop pada 28 Juni 2019. Pihak produser kemudian menunda perilisan hingga 16 Agustus 2019 untuk menghindari persaingan dengan film Annabelle Comes Home.

Akibatnya, Annabelle Comes Home seolah tak punya lawan berat saat tayang di bioskop. Film dengan biaya produksi 32 juta dolar AS (448 miliar rupiah) itu dengan mudah mengeruk laba kotor 222 juta dolar AS (sekitar 3,1 triliun rupiah).

 

5. Kolaborasi Box Office

Film 47 Meters Down Uncaged menandai kali ketiga sutradara Johannes Roberts bekerja sama dengan penulis naskah Ernest Riera. Sebelumnya, mereka mengerjakan film horor The Other Side of the Door (2016) dan 47 Meters Down. Film The Other Side of the Door sendiri dikabarkan mendapat untung bersih 130 miliar rupiah lebih. Wow!

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini