Sukses

Wanda Ponika, Desainer yang Hobi Menulis Sejak Sekolah Dasar

Liputan6.com, Jakarta Desainer Wanda Ponika adalah sosok yang kompleks. Dirinya mewarnai hidupnya dengan bebagai hal. Tak hanya dikenal sebagai  jewelry desainer papan atas, Wanda Ponika juga terkenal sebagai sosialita sejak puluhan tahun yang lalu. Maklum saja, dirinya selalu sibuk dengan aktivitas sosialnya mulai berupa campaign sampai donasi. 

Sekarang karya tulisannya juga meramaikan jagat Instagram sampai sering diangkat oleh media masa dan dihujani komentar yang luar biasa banyaknya. "Banyak yang menyangka saya baru menulis, padahal saya menulis sejak SD dan saat SMP sudah menjadi penulis tetap di tabloid remaja di Bali," ujar Wanda Ponika dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Soal apa yang ditulisnya, Wanda Ponika mengaku menulis tentang yang ada di pikirannya. Terutama hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari hari, termasuk politik. "Banyak yang nanya, kenapa saya bisa nulis politik? Tak banyak yang tau kalau saya baca politik sejak SD," ujarnya.

Wanda Ponika memiliki prinsip Be A Wandaful Women dalam menjalani karirnya. Baginya, menjadi diri sendiri adalah yang terbaik selama ini.

"Jangan suka ikut-ikutan demi diterima lingkungan sekitar. Nggak usah sibuk pencitraan dan mengejar popularitas. Cukup ukir prestasi, penghargaan akan datang mengikuti," kata Wanda Ponika.

 

 

2 dari 2 halaman

Karya

Desainer perhiasan ini juga baru saja menggelar kembali show tahunan karya perhiasannya, yang konsisten dengan prinsipnya “Mahakarya Anak Bangsa”. "Saya konsisten dancenderung keras membimbing para pengrajin saya untuk membuat karya perhiasan dengan standar International namun dengan detail khas budaya Indonesia," ujar wanita yang memulai kariernya sebagai seorang profesional ini. 

"Saya selalu mengasah kreatifitas saya untuk selalu menampilkan konsep-konsep baru. Dulu sempat kesal kalau ide saya banyak ditiru. Tapi sekarang saya santai aja. Silakan meniru, karena Wanda Ponika akan selalu membuat sesuatu yang baru," pungkasnya.