Sukses

Sebelum Joe Taslim, Karakter Mandala Pernah Dimainkan 2 Aktor Ini

Liputan6.com, Jakarta - Karakter Mandala menjadi salah satu adisatria yang akan muncul dalam waralaba Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Mandala bakal diperankan oleh Joe Taslim yang dikenal berkat The Raid dan pernah tampil dalam Fast and Furious 6.

Tentunya, banyak yang bertanya-tanya, siapakah karakter Mandala ini? Menurut penelusuran Liputan6.com dari berbagai sumber, karakter Mandala awalnya bukanlah bagian dari waralaba komik Bumilangit. Hak terbitnya pernah dipegang Anjaya Books.

Mandala merupakan cerita karya komikus Mansyur Daman yang memiliki nama pena MAN. Mandala muncul perdana dalam cerita komik berjudul Golok Setan yang juga dirilis dalam bentuk film pada 1983.

Kala itu, karakter Mandala diperankan oleh Barry Prima yang pada era 1980-an memang dikenal sebagai aktor film laga Indonesia paling populer. 

2 dari 3 halaman

Biografi Mandala

Barry Prima kemudian tampil lagi sebagai Mandala dalam film bertajuk Mandala Dari Sungai Ular pada 1987. Film kedua Mandala ini kemudian diangkat menjadi sinetron Indosiar yang diperankan oleh Temmy Rahadi.

Menelusuri biografi karakter Mandala di Bumilangit.com, dikisahkan bahwa karakter ini sejak kecil dibesarkan oleh Nyi Nara Sati, Ratu Siluman Buaya Putih. Setelah dewasa, Mandala melarikan diri dari Negeri Siluman.

Dengan bimbingan pamannya, Batara Si Pendekar Lengan Tunggal, Mandala menjadi seorang pendekar sakti dan sosok yang disegani serta dihormati. Ia memiliki jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang yang dapat menghancurkan batu karang berkeping-keping.

3 dari 3 halaman

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 dibuka oleh film Gundala yang siap tiba di bioskop pada 29 Agustus 2019. Setelah itu, akan ada beberapa judul lagi seperti Godam & Tira, Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, sampai Patriot.

Fim Mandala juga akan menjadi bagian waralaba tersebut dengan judul berdasarkan kisah komik dan film klasiknya, Mandala Golok Setan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Joe Taslim Usai Syuting Mortal Kombat