Sukses

Selain Irfan Hakim, 4 Artis Ini Sudah Siapkan Perlengkapan Kematiannya

Liputan6.com, Jakarta Kematian menjadi momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang, namun tidak dengan presenter Irfan Hakim. Sebagai manusia, ia sadar betul dirinya tidak akan hidup abadi dan pasti akan menjumpai kematian.

Oleh karenanya,  Irfan Hakim  sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut hal itu, Baik kain kafan hingga tempat ia akan dimakamkan nanti.

"Selain amal ibadah, saya harus mempersiapkan kain kafan, tutup keranda dan sebidang tanah untuk makam saya dan keluarga besar. Gue kan boncel, makanya kain kafan harus pas," kata Irfan Hakim, dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. 

"Pokoknya saat gue meninggal semua sudah siap. Kain kafan sampai kapas penutup hidung sudah siap," tambah Irfan Hakim.

Ternyata tak hanya Irfan Hakim yang sudah mempersiapkan segala kebutuhannya ketika meninggal dunia. Ada 4 artis lain yang juga sama sepertinya. Siapa saja mereka? 

2 dari 5 halaman

1. Limbad

Master Limbad juga sudah mempersiapkan segala keperluannya sebelum meninggal dunia seperti Irfan Hakim. Melalui akun instagramnya @limbadindonesia, faqir magician ini sudah menyiapkan batu nisan untuk kematiannya. Terlebih Master Limbad kerap melakukan aksi -aksi berbahaya yang bisa meregang nyawanya.

"Assallamuallaikum...APAKAH KALIAN TAKUT MATI/MENINGGAL...??? Ajal kematian tidak ada yang tahu🕌kami sudah mempersiapkan liang lahat 🕋," tulis Limbat dalam keterangan foto Unggahannya.

3 dari 5 halaman

2. Dorce Gamalama

Artis serba bisa Dorce Gamalama, juga telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk kematiannya. Hal itu dilakukan Dorce Gamalama lantaran dirinya tidak mau merepotkan orang lain ketika meninggal dunia.

"Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik. Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli. Paling beli kain kafan doang sama tikar," kata Dorce Gamalama.

4 dari 5 halaman

3. Ria Irawan

Aktris lawas Ria Irawan ternyata telah mempersiapkan segala keperluannya sebelum meninggal dunia. Terlebih kanker sempat bersarang di tubuh wanita 50 tahun itu.

Sama seperti Dorce Gamalama, hal itu dilakukan karena tidak mau merepotkan orang lain ketika tubuhnya sudah tak lagi bernyawa. "Aku sudah ikhlas waktu itu, sampai pernah minta disiapin kain kafan. Saya tanya Mak Dorce juga begitu, niatnya enggak mau merepotkan orang," ujar Ria.

5 dari 5 halaman

4. Ayu Dyah Pasha

Lantaran menyukai batik, Ayu Dyah Pasha telah mempersiapkan kain batik untuk digunakan ketika ia telah menghembuskan napas terakhirnya kelak.

Tak hanya untuk dirinya, Ayu Dyah Pasha juga telah mempersiapkan delapan helai kain batik untuk suaminya.

“Saya sudah menyiapkan kain batik untuk di akhir hayat. Saya sudah menyimpan delapan helai kain batik,” katanya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Kocak Cooking Master Episode Selebriti di Indosiar
Artikel Selanjutnya
Kocak, Aty Minta Para Host D'Star Indosiar Menjadi Kurcaci