Sukses

Dede Sunandar Rela Jual Organ Tubuh demi Kesembuhan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Dede Sunandar terus berjuang demi kesembuhan anak keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar. Seperti diketahui si kecil Ladzan mengidap Williams Syndrome atau Sindrom Williams, penyakit genetik langka yang memengaruhi beberapa bagian tubuh.

Efek dari sindrom ini, biasanya tampak pada fitur wajah. Pengidap Sindrom William akan terlihat berdahi lebar, hidung pendek dan pipi penuh. Selain itu, masalah gigi, jantung dan hiperkalsemia juga sering muncul.

Dede Sunandar mengaku butuh biaya besar untuk pengobatan putra kecilnya tersebut. Baru-baru ini, Dede sebenarnya sempat mendapat bantuan pengobatan gratis ke Amerika Serikat, namun ia tolak.

Dan orang Amerika itu tiba-tiba follow Reren, kirim pesan pakai bahasa Inggris. Kalau diartikan Reren, anak kita diajak ke Amerika pengobatan dan segala sesuatunya (ditanggung) dari sana," ungkap Dede Sunandar dilansir dalam tayangan YouTube Okay Bos, Jumat (9/8/2019).

"Mikirnya kalau di sana (Amerika) kita tinggal di sana gimana? Kalau saya sih, kalau memang Allah kasih ujian buat Dede, enggak masalah. Dede mau ikhtiar di Jakarta saja," terang Dede.  

2 dari 2 halaman

Jual Organ Tubuh

Dede pun mengingatkan sang istri untuk selalu bersabar dalam merawat Ladzan. Sebagai bentuk tanggung jawab sebagai kepala keluarga, Dede Sunandar siap melakukan apa saja, termasuk menjual organ tubuhnya.

"Buat Reren yang sabar (merawat anak). Kalau Dede mampu sampai kapan pun enggak ada (meninggal), hingga Dede jual semua organ tubuh buat anak demi kesembuhan, enggak masalah," kata pria yang pernah berprofesi sebagai office boy ini.