Sukses

Waktu Pemberitaan Hubungan Kang Daniel - Jihyo Twice Mencurigakan?

Setelah diberitakan Dispatch, nama Kang Daniel dan Jihyo Twice masuk dalam trending topic di Twitter sejumlah negara.

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengenai hubungan asmara Kang Daniel dan Jihyo Twice yang dipublikasikan oleh Dispatch hari ini, Senin (5/8/2019), menghebohkan publik. Bahkan nama keduanya sempat masuk dalam trending topic di Twitter sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Hanya saja, warganet Korea Selatan menemukan satu hal yang ganjil tentang waktu pemberitaan hubungan Kang Daniel dan Jihyo Twice.

Dilansir dari KStarlive, ternyata ditemukan fakta bahwa berita ini sebenarnya telah ditulis Dispatch pada 20 Juni pukul 7:59 malam waktu setempat, tapi tidak dipublikasikan. Tanggal ini, adalah lima hari sebelum Kang Daniel melakukan debut sebagai penyanyi solo.

Dispatch kemudian merilis berita ini pada hari ini, pukul 10:11 pagi, setelah membuat revisi pada artikel ini. Artinya, Dispatch menunggu hingga dua minggu sampai akhirnya mereka merilis berita hubungan Kang Daniel - Jihyo Twice.

Apa yang ditunggu Dispatch?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Album

Entah kebetulan atau tidak, pada hari ini juga merupakan pengumuman hasil penjualan album Kang Daniel, Color on Me, dalam seminggu. Dilansir dari Soompi, Kang Daniel mencetak rekor sebagai penyanyi solo dengan penjualan album terbanyak dalam seminggu, mencapai 466.701 kopi.

Sejumlah penggemar menyayangkan berita ini akhirnya 'ditenggelamkan' oleh kabar hubungan asmara Kang Daniel. 

3 dari 3 halaman

Hanya Disaingi BTS dan EXO

Tak hanya itu, Color On Me juga menempati peringkat kedelapan yang masuk dalam daftar album idol K-Pop dengan penjualan terbaik dalam satu minggu pertama.

Hanya ada dua artis K-Pop dengan penjualan album melebihi Kang Daniel di minggu perdananya. Keduanya adalah grup papan atas Korea, BTS dan EXO. Angka penjualan ini bahkan menyalip rekor Wanna One, mantan grup Kang Daniel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini