Sukses

Gala Premiere Film Bumi Manusia dan Perburuan Akan Digelar di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Gala premier film Bumi Manusia dan juga Perburuan garapan rumah produksi Falcon Picture, akan digelar di Mall Surabaya Town Square, Jawa Timur, pada 9 Agustus 2019.

Film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini, akan dihadiri oleh seluruh pemain, sutradara, produser dan juga orang-orang yang terlibat dalam film Bumi Manusia dan juga Perburuan.

Sutradara film Perburuan, Richard Oh, berharap gala premier film Bumi Manusia dan juga Perburuan menjadi simbol perayaan karya sastra. Terlebih gala premier digelar jelang HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Saya pikir ini akan menjadi salah satu event perayaan sastra dan film, di bulan kemerdekaan,” kata Richard Oh, di RBoJ Coffee, Warung Buncit, Jakarta Selatan, belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pilih Surabaya

Bukan tanpa alasan Falcon Picture menggelar gala premier film Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya. Sebab Surabaya adalah Kota Pahlawan yang menyimpan banyak cerita soal kemerdekaan Indonesia.

"Film Bumi Manusia dan Perburuan memiliki latar belakang cerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itulah kami pilih Surabaya untuk menggelar gala premier film ini karena kota memiliki keterkaitan sejarah kemerdekaan Indonesia yang sampai saat ini dikenang dengan peristiwa 10 November," kata Frederica, selaku produser Falcon Pictures

3 dari 3 halaman

Kata Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo, selaku sutradara film Bumi Manusia mengaku antusias dengan gala premier tersebut.

"Saya berharap para undangan akan turut merasakan kegairahan yang kami rasakan ketika mengerjakan film-film ini," kata Hanung.

Adapun, film Bumi Manusia dan Perburuan akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 15 Agustus 2019.

Loading