Sukses

Perjalanan Karier 30 Tahun Difilmkan, Joe Taslim Ingat Masa Susah

Lewat film ini, Joe Taslim mengirim pesan, cita-cita layak diperjuangkan meski prosesnya diwarnai jatuh bangun.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah persiapan film Mortal Kombat, Joe Taslim mendapat sebuah kehormatan. Perjalanan kariernya selama 30 tahun diabadikan dalam film pendek berjudul Keep on Rollin.

Film Keep on Rollin yang berdurasi tujuh menit ini disutradarai Ruben Adrian di bawah supervisi Angga Dwimas Sasongko. Joe Taslim menceritakan, pengambilan gambar film Keep on Rollin menggunakan teknik one-take non-stop shot alias bidikan tanpa henti.

Lewat film ini, Joe Taslim mengirim pesan, cita-cita layak diperjuangkan meski prosesnya diwarnai jatuh bangun. Terbiasa membintangi film bioskop dengan standar Indonesia maupun Hollywood, Joe Taslim sangat antusias tampil di film pendek.

“Syutingnya awal tahun, konsepnya menarik, dan saya sendiri belum pernah syuting film pendek,” terang Joe Taslim usai meluncurkan kampanye #KeepOnRollin bersama JointFit Combiphar di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Joe Taslim mengingatkan bahwa mewujudkan mimpi itu tak mudah. Sebelum mencetak box office lewat The Raid dan Fast and Furious 6, Joe Taslim adalah atlet judo yang jadi juara nasional junior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Pelatnas

Aktor kelahiran 28 Juni 1981 ini kemudian masuk Pelatnas, bertanding di berbagai kejuaraan termasuk Sea Games. Motivasi Joe Taslim masuk Pelatnas sederhana, yakni mengangkat nama baik keluarga dengan mengukir prestasi di arena.

“Saya ingin membanggakan keluarga. Dengan prestasi itu akan mengangkat nama keluarga, orang tua saya jadi dihormati. Kami tadinya enggak punya apa-apa, (sekarang) bisa menjadi sesuatu. Satu lagi motivasi saya masuk pelatnas, orang tua enggak perlu bayarin saya,” imbuh Joe Taslim.

 

3 dari 3 halaman

 Jalani yang Terbaik

Lewat film pendek ini, Joe Taslim mengingatkan publik sesusah apa pun hidup yang kita jalani, jangan menyerah. Proses setiap orang berbeda-beda.

“Apakah prosesnya pelan, susah, atau singkat, jalani saja. Yang tidak boleh itu berhenti (berjuang). Dulu saya juga begitu, jalani dengan sepenuh hati dan percaya Tuhan itu baik,” beri tahu Joe Taslim.

Ia berprinsip, jika melakukan yang terbaik, kita akan mendapatkan reward yang baik pula. “Dan kita akan dituntun Tuhan ke jalan yang baik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini