Sukses

Gara-Gara Dilan, Ricky Harun Mau Main Koboy Kampus

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun mengaku kagum dengan karya-karya Pidi Baiq. Hal ini yang menjadi alasan kenapa dirinya mau menerima untuk bermain dalam film Koboy Kampus.

Selain sosok Pidi Baiq, Ricky Harun juga mengakui sosok Dilan yang menjadi fenomenal menjadi alasan dirinya mau memerankan tokoh Ninu di film Koboy Kampus.

"Siapa yang nggak mau bermain di film Koboy Kampus. Buktinya kan waktu 'Dilan' itu naik banget, apalagi filmnya Pidi Baiq siapa yang nggak mau," kata Ricky Harun dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Ricky Harun mengakui kalau saat menjalani syuting, dirinya banyak mendapatkan pengalaman yang berbeda. Pasalnya, kisah cerita di film Koboy Kampus memang diambil dari kisah nyata di zaman Orde Baru.

"Pengalamam syuting sama mereka seru banget. Syutingnya kami dituntun. Semua adegan itu real, pada zaman dulu memang gitu," sambung Ricky Harun.

 

2 dari 3 halaman

Kembali

Ricky Harun sendiri hadir di acara Gala Premier film Koboy Kampus, XXI Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019) bersama dengan artis-artis lainnya.

Istilah Koboy Kampus dikenal di era 90-an di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Koboy Kampus merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan The Panasdalam Bank, bentukan Pidi Baiq dan kawan-kawannya yang saat itu berkuliah di ITB. Koboy Kampus, merupakan istilah bagi mahasiswa atau mahasiswi di kampus ITB yang lebih banyak bermain daripada mengikuti jadwal perkuliahan.

 

3 dari 3 halaman

Koboy Kampus

Kembali ke tanah kelahirannya, merupakan hal yang harus dilakukan lantaran pastinya masih banyak Koboy Kampus berkeliaran di Bandung. Mungkin saja, para Koboy Kampus tersebut bisa hadir untuk menyaksikan cerita tentang kehidupan mereka saat menjalani perkuliahan.

Ini menjadikan sejarah terbuka kembali, bahwa istilah Koboy Kampus, sempat beken di Bandung dan sedikit banyaknya mempengaruhi pola pikir para mahasiswa saat itu.

Koboy Kampus, film bergenre drama musical itu merupakan produksi kerjasama antara 69 Production dan MNC Pictures yang diperankan oleh Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik) dan sejumlah pemain lainnya.

Sementara itu Pidi Baiq menggandeng Tubagus Deddy untuk kolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara.