Sukses

Jamal Preman Pensiun Baru Sebulan Pakai Sabu

Jamal Preman Pensiun dinyatakan positif menggunakan sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kasus narkoba Nunung, Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun juga diciduk polisi gara-gara penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap di Apartemen Gateway, Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Setelah dilakukan tes urine, Jamal Preman Pensiun dinyatakan positif menggunakan sabu. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Hengky Solihin.

"Sudah positif," ungkap sang kuasa hukum saat dihubungi Showbiz Liputan6.com melalui WhatsApp, Minggu (21/7/2019).

Rupanya, belum lama Jamal Preman Pensiun mencicipi barang haram tersebut. "Sudah satu bulan," papar Hengky Solihin.

Mengingat Jamal adalah seorang pecandu, kuasa hukum akan berupaya mengajukan rehabilitasi. Dengan rehabilitasi, diharapkan Jamal bisa sepenuhnya lepas dari jerat narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan Rehabilitasi

"Alasan saya mengajukan rehabilitasi untuk mengantisipasi dampak akibat penyalahgunaan narkotika untuk pemulihan," papar sang pengacara.

"Soalnya, akibat kecanduan itu akan menyerang fungsi otak yang bersifat kronis, hingga memiliki risiko ketagihan bahkan kematian. Dan negara menjamin akan memberikan rehabilitasi," Hengky Solihin mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.