Sukses

Penyanyi Lebanon Adam Ali Garap Lagu Yaatuna Dunya di Indonesia

Liputan6.com, Probolinggo - Penyanyi asal Lebanon, Adam Ali, sempat mempopulerkan hits berjudul "Yaatuna Dunya". Kali ini, lagu tersebut digarapnya kembali di Indonesia. Di Tanah Air, penyanyi berkacamata itu berkolaborasi dengan kelompok nasyid Syubbanul Muslimin.

Meski berbeda bahasa, kolaborasi antara Adam Ali dan Syubbanul Muslimin sama sekali tak menemui kendala. Yang terjadi justru di luar dugaan, proses rekaman hanya memakan waktu singkat.

"Take vocal di studio hanya 5 sampai 6 jam saja. Proses rekaman berlangsung cukup singkat dan lancar," kata Adam Ali di studio Syubbanul Muslimin di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

Grup Syubbanul Muslimin yang terdiri dari Azmi Askandar yang akrab disebut dengan Gus Azmi, Hafidz Ahkam alias Gus Ahkam, Nurus Syaban dan Moch Hendra dengan lancar mengimbangi vokal Adam Ali saat proses rekaman berlangsung.

2 dari 3 halaman

Bahasa Arab

Selama rekaman, Adam Ali banyak membimbing para personil grup tersebut, terutama dalam pelafalan Bahasa Arab. 

"Hal yang menarik dan menyenangkan, kami banyak belajar bagaimana pengucapan lafal yang baik dan benar mengingat kami bukan native pengguna Bahasa Arab," kata Gus Ahkam yang paling fasih berbahasa Arab yang sering melakukan diskusi dengan Adam Ali.

Beruntungnya, Adam Ali merupakan musisi yang memang menguasai teknis musik dan aransemen sehingga bisa mengoperasikan proses rekamannya dengan baik dan lancar.

 

3 dari 3 halaman

Syuting Videoklip

Adam Ali dan Syubbanul Muslimin juga sudah menyelesaikan proses syuting lagu "Yaatuna Dunya". Mereka mengambil lokasi di sebuah taman nasional yang berada di bawah pengelolaan Perhutani De Djawatan Park Banyuwangi, Jawa Timur.

Videoklip tersebut menonjolkan nuansa natural dan alami dengan alam yang indah. Ditambah pepohonan besar dan rindang dengan rerumputan bak pegunungan di Eropa.

Lagu kolaborasi Adam Ali dan Syubbanul Muslimin dijadwalkan rilis 23 Juli 2019 di Indonesia.

Loading