Sukses

Kenang Arswendo Atmowiloto, Olga Lydia: Karyanya Keluar dari Hati

Liputan6.com, Jakarta Olga Lydia ikut berduka atas meninggalnya Arswendo Atmowiloto akibat penyakit kanker prostat, Jumat (19/7/2019). Ia terlihat hadir di misa pelepasan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Arswendo Atmowiloto, yang digelar di Gereja Santo Matius Penginjil, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/7/2019).

Bagi Olga Lydia, Arswendo Atmowiloto adalah seniman sejati. Terlebih karya-karya tulisnya sangat menghibur, dan juga memotivasi seseorang untuk bangkit dalam keterpurukan.

"Saya sangat menghargai karyanya yang jenaka, menghibur kita. Tidak hanya kita tapi banyak orang gitu. Karya Mas Wendo itu keluar dari hati, bicara kebaikan hati bikin kita percaya lagi sama manusia. Bikin percaya lagi sama kebaikan hati. Saya pikir itu yang paling penting dari karya Mas Wendo," ujar Olga Lydia.

2 dari 3 halaman

Novel

Saat kecil, Olga Lydia kerap membaca karya-karya Arswendo Atmowiloto. Bahkan ia mengaku ketagihan dan kerap mencari karya-karya terbaru Arswendo.

"Pertama kali mengenal Arswendo waktu masih kecil membaca novel. Dan saya kalau sudah baca novel itu enggak bisa berhenti karena kisahnya cerdik gitu," ujar Olga Lydia.

3 dari 3 halaman

Kehilangan

Menurut Olga Lydia, Indonesia kehilangan satu seniman dan budayawan andal Tanah Air. Meski begitu, ini sudah menjadi garis dari Tuhan.

"Terus terang kita kehilangan salah satu penulis andal, tapi di lain pihak Tuhan selalu memberikan yang terbaik," ujar Olga Lydia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Memerankan Sosok Abah, Ringgo Agus Rahman Mendapat Banyak Inspirasi
Artikel Selanjutnya
Kenangan Ringgo Agus Rahman Bersama Seniman Arswendo Atmowiloto