Sukses

Raditya Dika Hingga Dewi Lestari Tulis Salam Perpisahan buat Arswendo Atmowiloto

Semasa hidupnya Arswendo Atmowiloto melahirkan karya sastra fenomenal.

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas yang kehilangan Arswendo Atmowiloto tak hanya keluarga dan para bintang film Keluarga Cemara. Para penulis papan atas Indonesia pun berduka atas meninggalnya Arswendo Atmowiloto.

Seperti diketahui, semasa hidupnya Arswendo Atmowiloto melahirkan karya sastra fenomenal. Selain Keluarga Cemara, Arswendo Atmowiloto melahirkan sejumlah buku di antaranya, Canting, 3 Cinta 1 Pria dan Kau Memanggilku Malaikat

Beberapa jam setelah Arswendo Atmowiloto berpulang, penulis novel Perahu Kertas dan Supernova, Dewi Lestari, lewat akun Twitter mengucapkan bela sungkawa seraya menyebutnya kawan.

Turut berduka cita sedalamnya atas kepergian Mas Wendo @arswendo_atmo. Hidupmu abadi lewat tulisan, kisah, karakter, yang telah engkau ciptakan. Semasa kecil membaca tulisanmu, satu kehormatan akhirnya bisa memanggilmu “kawan”. Rest in peace, Mas,” cuit personel Rida Sita Dewi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senopati Pamungkas

Raditya Dika juga merasa kehilangan. Di akun Instagram, Raditya Dika menggungah foto monokrom Arswendo Wiloto disertai status teks, “Selamat beristirahat Mas Wendo. Terima kasih atas karya dan inspirasi-inspirasinya.”

Penulis skenario 9 Summers 10 Autumns, Fajar Nugros, punya cara sendiri menyampaikan duka cita. Lewat Twitter, Fajar Nugros mencuit, “Selamat jalan Senopati Pamungkas.” Senopati Pamungkas sendiri merupakan salah satu judul buku yang ditulis Arswendo Atmowiloto.

 

3 dari 3 halaman

Dengan Senyum

Sementara sastrawan Goenawan Muhamad menyatakan duka cita dengan mengutip pendapat Arswendo Atmowiloto soal kehidupan dan kematian.

‘Manusia hidup menunggu untuk mati. Kehidupan justru terasakan dalam menunggu. Makin bisa menikmati cara menunggu, makin tenang dalam hati,’ tulis Arswendo Atmowiloto dalam (novelnya) Canting. Kini sahabat saya ini menemui yang ditunggunya dengan senyum,” ungkap Goenawan Muhamad.

(Wayan Diananto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.