Sukses

5 Hal Seru yang Ditunggu-tunggu Penggemar dari Debut Solo Kang Daniel

Liputan6.com, Jakarta Akhir Juli mendatang, Kang Daniel akhirnya menyusul rekan-rekannya di Wanna One untuk kembali ke jagat K-Pop. Ia akan debut sebagai penyanyi solo pada 25 Juli mendatang.

Pengumuman tanggal debut Kang Daniel, dilakukan bersamaan dengan peluncuran situs resminya pada Jumat (12/7/2019), tepat tengah malam waktu Korea Selatan.

Sehari sebelum pengumuman ini dipublikasikan, situs ini sempat menjadi perbincangan publik. Situs ini disebut misterius, karena tak ada apa pun yang ditampilkan dalam situs tersebut selain hitung mundur berdurasi 24 jam.

Bahkan, tagar tentang hitung mundur ini juga sempat masuk dalam trending topic di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Debut Kang Daniel sebagai artis solo memang terbilang ditunggu-tunggu para penggemar K-Pop. Apalagi, ini adalah kembalinya rookie populer ini setelah hampir enam bulan 'tiarap' dari dunia hiburan.

Apa saja yang dijanjikan Kang Daniel dalam debut solonya ini? Berikut kami sarikan dari berbagai sumber.

 

2 dari 6 halaman

1. Gaya Kang Daniel

Pada 9 Juli lalu, Kang Daniel tampil untuk pertama kalinya di muka publik setelah lima bulan lebih menghilang. Dalam penampilan perdananya ini, ia mengungkap sedikit bocoran tentang albumnya ini.

"Ketimbang memberi tahu apa judul album ini, aku ingin mengatakan bahwa album ini berisi warnaku sendiri. Jadi aku akan sangat bersyukur bila Anda mendengarkan dan menantikan penampilanku," tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Koreografer Dunia

Tiga koreografer dunia dikabarkan bekerja sama dengan Kang Daniel dalam debutnya ini. Salah satunya adalah Antoine Troupe, yang sebelumnya bekerja dengan Prince, Chris Brown, Kehlani.

Troupe dikabarkan untuk pertama kalinya datang Korea dan bekerja dengan pelantun "Energetic" ini selama tiga hari. Dilansir dari Soompi, Kang Daniel berlatih untuk koreografinya ini selama 8-10 jam per hari.

 

4 dari 6 halaman

3. Produser Ternama

Kei Lim, CEO dari Devine Channel, turun langsung sebagai produser utama dari debut album Kang Daniel. Tim dari Devine Channel sebelumnya memproduksi lagu-lagu untuk BTS, EXO, dan Twice.

Tak hanya itu, Devine Channel juga menggandeng tim dari Geoffro Cause, yang sebelumnya bekerja sama dengan Kehlani, Charlie Puth, dan Beyonce.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Merdeka dari LM Entertainment?

Dalam sebuah siaran langsung pada Januari lalu, Kang Daniel sempat mengisyaratkan bahwa ia akan debut pada April. Namun ia terlibat sengketa dengan agensinya, LM Entertainment, mengenai kontraknya.

Setelah menjalani proses hukum, Mei lalu pengadilan mengabulkan permohonan penangguhan kontrak Kang Daniel. LM Entertainment dinilai terbukti menjual kontrak eksklusif sang artis.

LM sempat mengajukan banding, tapi ditolak oleh pengadilan. Yang istimewa, keputusan ini keluar hanya beberapa jam sebelum pengumuman tanggal debut Kang Daniel. Oleh sebagian penggemar, hal ini dinilai sebagai momen yang menyimbolkan 'kemerdekaan' Kang Daniel dari LM Entertainment.

Namun LM Entertainment masih belum rela menerima kekalahannya. Dalam pernyataan terbarunya, agensi ini mengatakan berniat membawa kasus ini ke tingkat pengadilan yang lebih tinggi. 

 

6 dari 6 halaman

5. Agensi Milik Sendiri

Kang Daniel tidak hanya debut sebagai penyanyi solo, tapi juga CEO dari perusahaannya sendiri, Konnect Entertainment. Ia memang mendirikan perusahaan khusus untuk mengelola kariernya.

Perwakilan Konnect menyatakan keputusan ini diambil agar Kang Daniel bisa secepatnya kembali ke dunia hiburan. "Agensi-satu-artis bisa fokus sekaligus efektif dalam bekerja, dan merupakan pilihan terbaik untuk membantunya promosi secepatnya," tutur sumber tersebut.

Bagaimana sepak terjang CEO Kang dalam industri K-Pop? Kita tunggu saja.